Minggu, 04 Desember 2022

Cegah Narkoba di Kalangan Pelajar, Muspika Kecamatan Sukatani Gelar Sosialisasi di Sekolah

PENDIDIKAN   Jun 2, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.759 Kali


id4894_Compress_20220602_210548_8029.jpg


SUKATANI – Muspika Kecamatan Sukatani menggelar sosialisasi bahaya Narkoba bagi siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kecamatan Sukatani, yang berlangsung di SMA Negeri 1 Sukatani, Desa Sukamulya Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi, pada Kamis (02/06/2022).

Camat Sukatani, Imam Faturochman mengatakan, sosialisasi yang bekerjasama dengan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bekasi itu bertujuan untuk menjaga lingkungan sekolah dengan memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba bagi generasi milenial. Kegiatan itu sebagai upaya untuk mendukung program Polri dalam melaksanakan kegiatan pemberantasan Narkoba di Kabupaten Bekasi, khususnya di wilayah Kecamatan Sukatani.

“Alhamdulillah para siswa dalam mengikuti sosialisasi bahaya Narkoba sangat antusias, sehingga upaya yang kita lakukan ini diharapkan bisa membangun kemampuan dan ketahanan diri dari pengaruh narkoba,” ungkap Imam.

Selain itu, menurutnya Imam, generasi muda khususnya para pelajar SMP dan SMA sebagai generasi penerus cita-cita bangsa, harus sejak dini dibekali pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba, karena masa depan bangsa Indonesia ada di tangan generasi muda.

“Narkoba ini memiliki dampak yang negatif, salah satunya dapat menurunkan kesadaran, yang berujung pada hilang ingatan dan dapat menimbulkan ketergantungan. Oleh karena itu mari kita sama-sama selamatkan generasi muda agar tidak terjerat oleh barang-barang haram seperti narkoba,” tambah Imam.

Camat Sukatani juga mengimbau kepada pihak sekolah dan orang tua untuk turut mendukung program Polri dalam rangka memberantas peredaran narkoba di kalangan pelajar.

“Peredaran narkoba saat ini semakin pesat, bentuknya pun beragam. Untuk itu kami Muspika Kecamatan Sukatani, mengimbau kepada pihak sekolah dan orang tua untuk sama-sama memantau pergaulan anaknya agar tidak terjerat akan bahaya narkoba,” ucapnya.

Sementara itu ditempat yang sama Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sukatani Munah Widiawati menyampaikan terimakasih kepada Muspika Kecamatan Sukatani yang sudah melaksanakan sosialisasi bahaya narkoba di sekolahnya.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami, terutama siswa-siswi kami. Oleh karena itu kami berharap kegiatan seperti ini rutin dilakukan agar generasi muda bisa mengetahui bahaya narkoba bagi kehidupan dan masa depannya,” kata Munah.

Reporter : Oke Sopiah

Editor      : Yus Ismail

 

 

 

 

 

 

 

 

Berita Lainnya

Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Jabar Gelar Lomba Ketangkasan Baris Berbaris Tingkat Provinsi
PENDIDIKAN   Nov 27, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Para Peserta Terbaik Cabang Qiro’atul Qur’an dan Hafalan Al-Quran MTQ Kabupaten Bekasi 2022
PENDIDIKAN   Nov 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
HIPMI PT Kabupaten Bekasi Dorong Sociopreneur dan Technoprneur
PENDIDIKAN   Nov 16, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Harun Al-Rasyid Bawa Gagasan Zakat Produktif di MTQ Ke-54 Kabupaten Bekasi
PENDIDIKAN   Nov 15, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tim Fahmil Quran Kecamatan Cabangbungin Masuk Babak Final MTQ ke-54 Kabupaten Bekasi
PENDIDIKAN   Nov 15, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik