Rabu, 25 Mei 2022

Cegah Kenakalan Remaja, Kelurahan Wanasari Bersama TNI/Polri Gelar Patroli Malam

PEMERINTAHAN   Apr 15, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.907 Kali


id4568_Compress_20220415_192825_5501.jpg


CIBITUNG - Pemerintah Kelurahan Wanasari bersama dengan TNI dan Polri, Satpol PP dan Linmas, melaksanakan kegiatan operasi patroli malam sebagai upaya mencegah terjadinya aksi kenakalan remaja dan gangguan ketertiban umum di wilayah tersebut.

Lurah Wanasari, Sarkum menjelaskan, kegiatan patroli malam merupakan tindak lanjut arahan Bupati Bekasi dalam meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan terhadap perilaku kenakalan pada remaja yang mulai meningkat pada Bulan Ramadan ini.

"Iya, pagi dini hari ini kita bersama-sama melakukan patroli wilayah dengan tujuan untuk mencegah dan mengawasi potensi yang mengarah kepada tindak kejahatan atau aksi kenakalan remaja di wilayah Kelurahan Wanasari," ucap Sarkum, Jum'at (15/04/22) dini hari.

Sarkum juga mengatakan bahwa, dalam kegiatan patroli wilayah tersebut, dirinya bersama tim gabungan melakukan interaksi dan peneguran saat didapati masih adanya beberapa kelompok masyarakat yang masih berkumpul atau melakukan aktivitas di malam menjelang pagi hari tersebut.

"Kita juga melakukan komunikasi dan memberikan imbauan kepada masyarakat yang masih beraktivitas agar selalu waspada dan segera kembali ke rumah jika tidak ada lagi kegiatan penting yang dilakukan," katanya.

Dirinya juga mengingatkan, sesuai dengan anjuran Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi dan Polres Metro Bekasi, bahwa semua orang tua diwajibkan untuk memantau anak-anak remajanya dan segera menyuruhnya pulang ketika waktu sudah menunjukkan pukul 22.00 WIB.

"Kami mengingatkan agar para orang tua memastikan anak-anaknya sudah kembali ke rumah pada pukul 10 malam. Agar tidak ada lagi kenakalan dan gangguan ketertiban umum yang terjadi di wilayah Kelurahan Wanasari," ujarnya.

Dalam kegiatan patroli malam tersebut, pihaknya dibantu oleh Koramil Cibitung, Polsek Cikarang Barat, Babinsa Kelurahan Wanasari, Bisampol Kelurahan Wanasari, Satpol PP dan Linmas Kelurahan Wanasari.

Reporter : Nur Rachman Akbar

Editor      : Yus Ismail

 

 

Berita Lainnya

Muspika Pebayuran bersama DLH Tutup TPS Ilegal di Desa Karangreja
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tingkatkan Pelayanan Publik dan Tertib Administrasi, Kecamatan Serang Baru Gelar Lomba Desa
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kecamatan Babelan Gelar Lomba Posyandu Antar Desa dan Kelurahan
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Disnasker Fokus Pelatihan Pembentukan Tenaga Kerja Profesional
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi Terjunkan Satgas Antisipasi PMK
PEMERINTAHAN   May 24, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik