Rabu, 18 Mei 2022

Cegah Banjir, Pemdes Sukadarma Kerahkan Warga Bersihkan Saluran Drainase

DESAKU   Jan 19, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.521 Kali


id4049_IMG_20220119_072637.jpg


SUKATANI – Pemerintah Desa (Pemdes) Sukadarma Kecamatan Sukatani melakukan beberapa upaya untuk mencegah banjir. Salah satunya dengan membersihkan dan mengangkut sampah yang tersumbat disalurkan drainase.

Kepala Desa Sukadarma, Syeh Sujai mengatakan, di musim penghujan ini pihaknya mengajak masyarakat untuk membersihkan setiap saluran air yang berada di wilayahnya, untuk mencegah adanya genangan air.

“Kita sudah mengajak setiap dusun untuk membersihkan saluran air yang tersumbat akibat sampah, agar tidak terjadi genangan air. Sebab saat ini sudah memasuki musim penghujan, jangan sampai ada warga yang rumahnya banjir akibat saluran air yang mampet,” kata Sujai saat ditemui, pada Selasa (18/01/2022).

Sujai menambahkan kegiatan bersih-bersih saluran drainase ini sudah berjalan hampir 4 bulan lebih. Dengan mengerahkan setiap RT RW dan juga Kadus untuk mengecek saluran air yang tersumbat akibat tumpukan sampah.

“Kegiatan ini rutin dilakukan setiap seminggu dua kali. Jangan sampai sampah di saluran air bertambah banyak, karena akan banyak sekali efek negatifnya untuk kesehatan masyarakat,” tambahnya.

Selain itu dirinya juga meminta kepada masyarakat Sukadarma untuk sama-sama menjaga lingkungan, karena merupakan tanggung jawab bersama agar lingkungan bersih dan tidak banjir.

“Alhamdullilah dengan bersihnya saluran drainase dari sampah, wilayah Desa Sukadarma tidak mengalami banjir yang begitu parah,” ujarnya.

Reporter : Ike Sopiah

Editor     : Yus Ismail

 

 

 

 

 

 

Berita Lainnya

Perkuat Silaturahmi, Pemdes Bojongmangu adakan Halal Bihalal
DESAKU   May 10, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
TP PKK Desa Sindangmulya Perkenalkan Kerajinan Tangan Bernilai Ekonomi
DESAKU   Apr 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemdes Cikarang Kota Gelar Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW
DESAKU   Mar 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kades Sukadami Terus Gali Potensi untuk Sejahterakan Masyarakat
DESAKU   Feb 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kades Bojongmangu Lantik 18 Ketua RT Masa Bakti 2022-2027
DESAKU   Feb 15, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik