Sabtu, 04 Februari 2023

Camat Tambun Utara Apresiasi Pembinaan Hukum untuk Camat dan Kades

PEMERINTAHAN   Sep 14, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 472 Kali


id5661_WhatsApp Image 2022-09-14 at 16.50.11.jpeg
FOKUS: Sejumlah camat dan kades tampak fokus dan serius mendengarkan paparan dari narasumber Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi dalam kegiatan pembinaan hukum untuk camat dan kepala desa yang diadakan di Aula kantor Kecamatan Tambun Utara pada Rabu (13/9/22). FOTO: ANDRE M JAFAR/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK KABUPATEN BEKASI.

TAMBUN UTARA - Camat Tambun Utara mengapresiasi kegiatan pembinaan hukum bagi camat dan kepala desa yang diikuti enam kecamatan  antara lain Kecamatan Babelan, Cibitung, Cikarang Barat, Tambun Utara, Tambun Selatan dan Tarumajaya yang di gelar di Aula Kantor Tambun Utara pada Rabu (14/9/22).

Camat Tambun Utara, Najmuddin menyampaikan kegiatan ini positif bagi aparatur pemerintahan. Ia  meminta Kejari Kabupaten Bekasi agar lebih masif pendekatan serta sosialisasi ke semua perangkat desa serta camat tentang pembinaan hukum ini.

"Ya, kegiatan ini sangat bagus bagi semua kepala desa serta camat agar semua mengetahui bagaimana kita menjalankan sistem pemerintahan ini dengan baik dan benar," katanya.

Najmuddin menjelaskan, kegiatan ini memang  diadakan setiap tahun dari Pemerintah Kabupaten Bekasi yang bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi untuk membina kepala desa dan camat dalam menjalankan tugas dan fungsinya sesuai aturan.

"Ya, karena kita itu semuanya dari tingkat desa kita adalah pejabat, maka dari itu kita perlu adanya pembinaan hukum. Nah kaya seperti ini ada pembinaannya, agar semuanya paham tentang hukum," ungkapnya.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini semua unsur pemerintah bisa bersinergi dengan dengan baik bersama Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi.

"Ya pastinya program pembinaan ini sangat baik, bukan digelar hanya setiap tahun tetapi bisa disisipkan di acara minggon tingkat Kecamatan ataupun desa, agar semua perangkat daerah dari tingkat desa serta kecamatan paham tentang hukum," terangnya. (*)

REPORTER: ANDRE M JAFAR

EDITOR: TATA JAELANI

Berita Lainnya

Launching Program Gematapas, Kantor Pertanahan Ajak Masyarakat Patok Batas Tanah
PEMERINTAHAN   Feb 3, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tinjau TPA Burangkeng, Dani Ramdan Buka Dialog dengan Warga
PEMERINTAHAN   Feb 3, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kolaborasi dengan Dinsos, Disperkimtan Bantu Rutilahu Warga Miskin Ekstrem
PEMERINTAHAN   Feb 3, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Jalin Sinergi dengan Komunitas Medsos, Diskominfosantik Gelar Ngobak
PEMERINTAHAN   Feb 3, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
107 Kilometer Jalan Akan Dibangun Pemkab Bekasi di Tahun 2023
PEMERINTAHAN   Feb 2, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik