Rabu, 18 Mei 2022

Camat Sukawangi Salurkan Bantuan Warga Terdampak Banjir di Desa Sukadaya

SOSIAL   Jan 20, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 281 Kali


id4068_IMG_20220120_235844.jpg


SUKAWANGI – Camat Sukawangi Parno Martono meninjau sekaligus mendistribusikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kampung Pengarengan Desa Sukadaya Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, pada Kamis (20/01/2022).

Parno mengatakan, di Desa Sukadaya ada 7 RT yang terdampak banjir yang menyebabkan beberapa rumah warga terendam dengan ketinggian air 40-50 cm.

“Desa Sukadaya ini salah satu wilayah di Kecamatan Sukawangi yang terdampak banjir cukup parah, karena tingginya curah hujan dan luapan Sungai Cikarang-Sukatani,” ujarnya.

Pemerintah setempat telah menyalurkan bantuan dari BPBD Kabupaten Bekasi untuk korban banjir berupa mie instan, air mineral, biskuit, selimut, terpal dan obat-obatan . 

Selain itu pihaknya juga telah menyediakan beberapa posko pengungsian untuk masyarakat Sukawangi, khususnya Desa Sukadaya yang terdampak banjir.

“Kita sudah menyediakan beberapa posko pengungsian, salah satunya ada di Kantor Kecamatan Sukawangi. Namun saat ini masyarakat masih bertahan di rumah. Kita tetap memberikan arahan kepada warga agar mau dievakuasi ke posko yang sudah disediakan,” ucapnya.

Selain itu Parno menghimbau kepada semua aparatur desa, RT RW dan tokoh masyarakat agar selalu berkoordinasi untuk memonitoring perkembangan situasi wilayah yang terdampak banjir.

“Saya mengimbau kepada warga untuk tetap sabar dan waspada, apabila ada yang sakit segera berobat di posko kesehatan yang telah disediakan, sebab pada saat banjir seperti ini biasanya dapat membawa banyak penyakit, seperti diare, demam, gatal-gatal dan penyakit lainnya,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Desa Sukadaya, Sartija berharap banjir yang merendam 7 RT di wilayahnya dapat segera surut, agar warga dapat beraktivitas kembali.

“Ya, mudah-mudahan cepat surut dan cuaca kembali membaik," ucapnya.

Reporter : Ike Sopiah

Editor      : Yus Ismail

 

 

 

 

 

 

 

 

Berita Lainnya

Dinsos Berikan Pembinaan Menjahit dan Bantuan Mesin Jahit
SOSIAL   May 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Momen Ramadan, Karang Taruna Desa Jayalaksana Santuni 184 Yatim
SOSIAL   Apr 29, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pokdarwis Karang Kitri Santuni 50 Warga Lansia di Desa Karangmulya
SOSIAL   Apr 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Komunitas Pendaki Gunung Beri Santunan untuk 55 Yatim dan Dhuafa
SOSIAL   Apr 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Forum Pemuda Lintas Agama Kabupaten Bekasi Bagikan Takjil di Lampu Merah Jababeka
SOSIAL   Apr 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik