Sabtu, 29 Januari 2022

Camat Kedungwaringin Imbau Pemerintah Desa Kawal Musrenbang Kecamatan

PEMERINTAHAN   Jan 13, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.318 Kali


id4011_IMG_20220113_222606.jpg


KEDUNGWARINGIN - Camat Kedungwaringin, Asan Asari meminta pemerintah desa turut aktif dalam mengawal Musrenbang kecamatan yang akan digelar pada awal Maret 2022 mendatang.

Asan mengatakan, pemerintah desa memiliki tugas untuk memantau usulan pembangunan di desa masing-masing pada Musrenbang kecamatan, agar semua usulan dari warga dapat terserap, yang selanjutnya akan diserahkan kepada pemerintah daerah.

"Hasil Musrenbang kecamatan merupakan usulan-usulan yang masuk dari desa-desa, oleh sebab itu jika ada yang menjadi usulan prioritas yang belum masuk segera dimasukan," kata Asan saat memimpin rapat minggon di Kantor Desa Karangmekar, Rabu (13/01/22).

Dirinya menegaskan, sesuai dengan Surat Edaran Pj Sekda Kabupaten Bekasi bahwa pelaksanaan Musrembang Desa dimulai tanggal 03 sampai 14 Januari 2022. Oleh sebab itu, dirinya meminta agar pemerintah desa melengkapi usulan dan program pembangunan dalam tenggat waktu tersebut.

"Masih ada waktu beberapa hari untuk mengajukan usulan-usulan pembangunan di desa. Saya meminta agar pemerintah desa dapat tepat waktu meng-entry melalui SIPD," katanya.

Asan berharap rencana pembangunan desa yang menjadi cikal bakal pembangunan di tahun 2023 sesuai berdasarkan urgensi dari masing-masing desa. Sehingga arah pembangunan di tahun depan lebih tepat sasaran dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.

"Iya saya berharap usulan-usulan terbaik dan sifatnya urgensi dari masing-masing desa dapat terealisasi. Kita ingin arah pembangunan di Kecamatan Kedungwaringin tepat sasaran," ujarnya.

Reporter : Nur Rachman Akbar

Editor      : Yus Ismail

 

 

Berita Lainnya

Plt. Bupati Bekasi Akhmad Marjuki Hadiri Muskab KORPRI Tahun 2022
PEMERINTAHAN   Jan 28, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kecamatan Sukatani Mulai Inventarisir Usulan Musrenbang Desa
PEMERINTAHAN   Jan 27, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt. Bupati Bekasi Hadiri Muswil XI Pemuda Pancasila Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Jan 27, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
BPN Kabupaten Bekasi Gelar Penyuluhan PTSL di Desa Karanganyar
PEMERINTAHAN   Jan 26, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemerintah Kecamatan Cibarusah Dukung Desa Terapkan Digitalisasi Pengelolaan Keuangan
PEMERINTAHAN   Jan 26, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik