Rabu, 10 Agustus 2022

Camat Cikarang Selatan Agus Dahlan Lantik Pj Kepala Desa Cibatu

PEMERINTAHAN   Dec 16, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.130 Kali


id3876_Compress_20211217_162459_9699.jpg
Camat Cikarang Selatan, Agus Dahlan melantik Pj Kepala Desa Cibatu di Ruang Rapat Kecamatan Cikarang Selatan, Kamis (16/12/21).

CIKARANG SELATAN – Camat Cikarang Selatan Agus Dahlan melantik Penjabat (Pj) Kepala Desa Cibatu menggantikan Pj Kepala Desa sebelumnya yang mengundurkan diri. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dihadiri secara langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Muspika Kecamatan Cikarang Selatan dan unsur terkait lainnya.

Agus Dahlan mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pj Kepala Desa Cibatu berdasarkan aturan dan mekanisme sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan karena tidak boleh adanya kekosongan kepemimpinan di Desa Cibatu.

“Hari ini kami melantik saudara Abeng selaku Pj Kepala Desa Cibatu menggantikan H. Ranta yang sebelumnya menjadi Pj kepala desa juga namun mengundurkan diri. Maka dari itu kami mengusulkan ke Plt Bupati Bekasi untuk segera ada pengganti,” ucap Agus Dahlan, seusai melantik Pj Kepala Desa Cibatu di Ruang Rapat Camat Cikarang Selatan, Kamis (16/12/21).

Agus Dahlan juga menegaskan, tugas dari Pj Kepala Desa yang telah dilantik yakni menghantarkan pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) di Desa Cibatu.

Dirinya juga menjelaskan terkait hak dan wewenang dari Pj Kepala Desa Cibatu yang telah dilantik dengan kepala desa definitif dalam menjalani roda pemerintahan di desa termasuk dalam pengambilan keputusan strategis.

“Iya sesuai dengan aturan bahwa hak dan wewenangnya sama antara Pj kepala desa dengan kepala desa definitif, mulai dari pengelolaan keuangan, terkait administrasi, termasuk pada pengambilan keputusan-keputusan strategis di Desa Cibatu,”katanya.

Agus juga menyampaikan harapannya agar pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) dapat terlaksana melalui musyawarah desa sehingga mampu memunculkan Kepala Desa PAW yang berkualitas dan sesuai dengan yang diharapkan masyarakat.

“Kami juga berharap agar Kepala Desa yang telah dilantik ini mampu menjalankan roda pemerintahan desa dengan sebaik-baiknya dan mampu bersinergi dengan pemerintah kecamatan,” ujarnya.

Reporter : Nur Rachman Akbar

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi Perbaiki Infrastruktur Jalan di Perbatasan Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bogor
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Hadiri Penyerahan Hasil Evaluasi SAKIP dan RB Instansi Pemerintah
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
4 Desa di Kecamatan Tambelang Ikuti Penilaian Lomba Kampung Bersih Makin Berani
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Dorong Kader PKK Aktif dalam Pengentasan Kemiskinan Ekstrem dan Stunting
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Segera Berikan Tablet Tambah Darah bagi 124 Ribu Remaja Putri
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik