Rabu, 10 Agustus 2022

Camat Cibarusah Minta BPD dan Pemdes Kolaborasi dan Bersinergi

PEMERINTAHAN   Jul 12, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 6.405 Kali


id5167_Compress_20220712_190220_0010.jpg
SALAM BEKASI MAKIN BERANI : Camat Cibarusah Muhammad Kurnaepi berfoto bersama ketua dan anggota BPD se- Kecamatan Cibarusah, di gedung serba guna kecamatan setempat, pada Senin (11/7/2022).

CIBARUSAH - Camat Cibarusah, Muhammad Kurnaepi menegaskan, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) harus berkolaborasi dengan Pemerintah desa (Pemdes) dalam melaksanakan roda pemerintahan.

BPD dan Pemdes bisa menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. Apalagi jika keduanya bersinergi dan kompak dalam menjalankan tugas pokoknya masing-masing.

Hal itu disampaikan Muhammad Kurnaepi, pada acara pembinaan anggota BPD se-Kecamatan Cibarusah di gedung serba guna kantor kecamatan setempat, pada Senin (11/7/2022).

Kurnaepi mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan agar ketua dan anggota BPD bisa lebih memahami penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) yang selanjutnya ditetapkan menjadi APBDes. 

"Sehingga dalam melaksanakan kegiatan pembangunan di segala bidang menjadi tepat sasaran, dan manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat," ungkapnya.

Ia menginginkan agar ketua dan anggota BPD serta kepala desa dan seluruh lembaga-lembaga yang ada di desa bekerja secara profesional dan mengedepankan musyawarah.

"Insya Allah jika keduanya selalu mengedepankan musyawarah, pasti masyarakat yang akan menerima manfaatnya dari hasil pembangunan yang telah direncanakan," tandasnya.

Ketua Forum BPD Kecamatan Cibarusah, Badriawan mengapresiasi para anggota dan ketua BPD di tujuh desa se-Kecamatan Cibarusah yang antusias mengikuti kegiatan pembinaan tersebut.

”Semoga pembinaan sekaligus bimbingan ini menjadi ajang komunikasi antar anggota BPD maupun pemerintahan desa dan Kecamatan Cibarusah, sehingga para anggota, dan ketua BPD selalu kompak dalam menjalankan tugas," ujarnya.

Reporter : Soni Suganda

Editor      : Yus Ismail

 

 

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi Perbaiki Infrastruktur Jalan di Perbatasan Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bogor
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Hadiri Penyerahan Hasil Evaluasi SAKIP dan RB Instansi Pemerintah
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
4 Desa di Kecamatan Tambelang Ikuti Penilaian Lomba Kampung Bersih Makin Berani
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Dorong Kader PKK Aktif dalam Pengentasan Kemiskinan Ekstrem dan Stunting
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Segera Berikan Tablet Tambah Darah bagi 124 Ribu Remaja Putri
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik