Kamis, 09 Desember 2021

Bupati Bekasi Salurkan Bantuan dari Baznas dan CSR di Kecamatan Tambelang

PEMERINTAHAN   Jun 8, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.725 Kali


17IMG_20210608_145227.JPG


TAMBELANG – Bupati Bekasi Eka Suparia Atmaja mengatakan, pembangunan infrastruktur di Kabupaten Bekasi harus terus berjalan agar berdampak terhadap pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19. 

Eka menambahkan, berjalannya pembangunan infrastruktur dapat menggerakkan perekonomian warga dan dapat meningkatkan daya beli masyarakat.

Hal ini disampaikan Bupati Bekasi dalam kunjungan kerjanya ke Desa Sukamaju dan Desa Sukarapih Kecamatan Tambelang, pada Selasa (08/06/21).

“Kunjungan saya ke Kecamatan Tambelang ini untuk memastikan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Bekasi terus berjalan, karena jika pembangunan berjalan, akan meningkatkan daya beli masyarakat yang berdampak pada pemulihan ekonomi," ujarnya.

Dalam kunjungannya ke Kecamatan Tambelang, Bupati Bekasi menyerahkan bantuan dana CSR dari bank bjb sebesar Rp. 20 Juta untuk perbaikan jembatan antara Desa Sukaraja dan Sukarapih. 

Selain itu Bupati Eka juga menyerahkan bantuan dari Baznas Kabupaten Bekasi dan CSR PDAM Tirta Bhagasasi sebesar Rp 40 Juta untuk pembangunan Masjid Nurul Inayah di Kampung Tambelang Desa Sukarapih.

Di lokasi yang sama, Bupati Bekasi juga menyerahkan bantuan tas serta uang tunai untuk 100 anak yatim piatu dari Baznas Kabupaten Bekasi.

Sebelumnya, Bupati Bekasi juga menyerahkan bantuan dari Baznas Kabupaten Bekasi, berupa sembako untuk 100 warga lansia di Desa Sukamaju.

Bupati Bekasi berharap, dengan adanya bantuan dana CSR, pembangunan infrastruktur di Kabupaten Bekasi dapat dilakukan lebih cepat dan lebih merata.

"Mudah-mudahan program-program seperti ini bisa kita intensifkan lagi, karena banyak sekali program-program yang tidak bisa di cover oleh APBD, dan dengan adanya dana CSR bisa lebih cepat pembangunannya," kata dia.

Camat Tambelang, Firzawati mengatakan sesuai dengan arahan Bupati Bekasi mengenai perbaikan jambatan, pihaknya akan menargetkan pembangunan jembatan dapat rampung dalam satu atau dua minggu ke depan.

“Saya bersyukur sekali karena Pak Bupati hadir ke Tambelang untuk melihat langsung kondisi wilayah dan masyarakatnya. Mengenai pembangunan jembatan kita target paling lama dua minggu, mudah-mudahan sudah selesai," kata Firzawati.

Reporter : Ike 

Editor      : Tata Jaelani

 

 

 

 

Berita Lainnya

Plt Bupati Bekasi Hadiri Halaqoh Syuriyah NU di Ponpes Al-Husna Waziyadah
PEMERINTAHAN   Dec 8, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Minta Camat Berdayakan Posko Desa dalam Antisipasi Banjir
PEMERINTAHAN   Dec 7, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Atasi Banjir Rob, Camat Muaragembong Usulkan Pembuatan Tanggul Pesisir Pantai
PEMERINTAHAN   Dec 7, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Satpol PP Siap Tertibkan Bangli di Area Exit Tol Cibitung-Cilincing
PEMERINTAHAN   Dec 7, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Dukung Penuh Keterbukaan Informasi Publik
PEMERINTAHAN   Dec 6, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik