Rabu, 01 Desember 2021

Bupati Bekasi Launching Program Pemagangan 50 Lulusan SMK

EKONOMI   Jun 10, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.189 Kali


42IMG_20210610_132044.jpg


BOJONGMANGU - Bupati Bekasi menghadiri Launching Program Pemagangan Automobile Technology Training & Internship 2021 yang diadakan oleh PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia, di Auditorium HMMI,Desa Sukamukti, Kecamatan Bojongmangu, pada Rabu (9/6).

Pemagangan ini merupakan program CSR yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi guna memberikan pengalaman kerja langsung bagi 50 peserta magang.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi atas terselenggaranya program pemagangan ini guna mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia bagi masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Hal ini merupakan upaya Pemerintah Daerah untuk putra-putri Kabupaten Bekasi, mendapatkan kesempatan pemagangan dan sekaligus menjadi harapan untuk bekerja di Kabupaten Bekasi sebagai wujud dukungan dan meningkatkan kompetensi sumber daya manusia,” ujarnya.

Dirinya juga mendukung penuh pencapaian program ini. Selain meningkatkan kualitas pekerja, diharapkan juga dapat meningkatkan jumlah lapangan kerja untuk mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Bekasi.

Bupati berharap kepada pimpinan dan manajemen HMMI agar dapat memberikan bekal ilmu yang maksimal kepada para pekerja sehingga mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional, serta terus bekerjasama dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Selain itu, Bupati juga berpesan kepada para peserta bahwa magang ini akan memberikan manfaat jangka panjang, tidak hanya sebagai mata pencaharian tapi sebagai modal ilmu pengetahuan.

“Dengan adanya pemagangan ini jangan kalian sia-sia kan, manfaatkan sebaik-baiknya. Tidak hanya sebagai mata pencaharian juga modal ilmu pengetahuan dan menambah wawasan kita, sehingga menjadi sumber daya yang mampu menjadi tuan rumah di daerah kita sendiri,” Ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi, Suhup mengungkapkan pemagangan ini sebagai wujud komitmen untuk memberikan pelatihan kompetensi dan nantinya para pemagang tersebut akan diangkat sebagai pegawai tetap.

Suhup juga meminta kepada perusahaan lain untuk membuka peserta pelatihan pemagangan yang ada di Kabupaten Bekasi.

Presdir HMMI Mr. Choi Yoon Seok mengatakan, tujuan magang ini untuk membuka lapangan pekerjaan bagi 50 peserta lulusan SMK yang akan diberi pelatihan selama 6 bulan untuk training keseluruhan dan bagian produksi. (Prokopim).

Reporter : RSM

Editor.      : Tata Jaelani

 

Berita Lainnya

UMK Kabupaten Bekasi 2022 Diusulkan Naik 5,5 Persen
EKONOMI   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dinas Perikanan Gelar Bazar Kuliner Olahan Ikan
EKONOMI   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bank BJB Dukung Pemkab Bekasi Majukan UMKM
EKONOMI   Nov 23, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Adakan Gebyar Penciptaan UMKM Bekasi Keren
EKONOMI   Nov 22, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ketua TP-PKK Hadiri Workshop Hari Pangan Sedunia Ke-41 Tingkat Kabupaten Bekasi
EKONOMI   Nov 19, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik