Minggu, 28 November 2021

BPN Serahkan 21 Sertifikat Aset Tanah Milik Pemkab Bekasi

PEMERINTAHAN   Aug 17, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.844 Kali


4IMG_20210817_123436.jpg


CIKARANG PUSAT - Bersamaan dengan peringatan HUT RI ke-76, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bekasi menyerahkan 21 sertifikat aset tanah milik Pemerintah Kabupaten Bekasi. 

Penyerahan sertifikat aset tanah tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kantor BPN Kabupaten Bekasi, Hiskia Simarmata kepada Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, usai upacara peringatan HUT RI ke-76 di Plaza Pemkab Bekasi, Sukamahi Cikarang Pusat, Selasa, (17/08/2021).

Kepala Kantor BPN Kabupaten Bekasi, Hiskia Simarmata, menyampaikan, penyerahan 21 sertifikat aset tanah milik Pemda Kabupaten Bekasi ini merupakan anugerah di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76.

"Kami menyerahkan 21 sertifikat aset tanah milik Pemda Kabupaten Bekasi untuk menyambut hari kemerdekaan RI ke-76. Mudah-mudahan semua aset milik Pemda Kabupaten Bekasi nantinya bisa kami sertifikatkan. Kami juga berharap semua aset milik Pemkab Bekasi bisa di pergunakan seoptimal mungkin," ujarnya.

Hiskia menambahkan, BPN saat ini mempunyai program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), yang bisa diikuti seluruh pemilik tanah yang ada di Kabupaten Bekasi. 

"Kami sudah membentuk empat tim, kita optimalkan supaya tahun ini mencapai target 100 ribu peta bidang dan 70 ribu sertifikat hak atas tanah," ujarnya.

Ia menyebutkan, program PTSL bisa diikuti oleh seluruh pemilik tanah yang ada di Kabupaten Bekasi. Dengan adanya program tersebut, diharapkan dapat mengurangi persoalan terkait pertanahan di Kabupaten Bekasi.

"Karena kesempatan tidak datang dua kali. Program ini hanya sampai tahun 2024. Di Kabupaten Bekasi sendiri sudah terpenuhi hampir lebih 1 juta bidang yang sudah kami sertifikat kan. Nanti kami tentukan yang mana yang sudah sertifikat dan belum, agar tidak terjadi tumpang tindih," kata dia.

Reporter : Soni Suganda

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Warga Sindangmulya Ikuti Sosialisasi Obat dan Makanan dari BPOM Jabar
PEMERINTAHAN   Nov 26, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Sosialisasi Pelimpahan Sebagian Kewenangan Bupati kepada Camat
PEMERINTAHAN   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Hadiri Maulid Nabi dan Resmikan Masjid Al Fikri
PEMERINTAHAN   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemdes Pantai Bahagia Benahi Infrastruktur Lingkungan di Kampung Beting
PEMERINTAHAN   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
TP PKK Wanasari Berpeluang Raih Juara Tingkat Provinsi
PEMERINTAHAN   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik