Senin, 30 Januari 2023

BPBD Kabupaten Bekasi Kirim Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir Rob di Muaragembong

PEMERINTAHAN   Nov 26, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 336 Kali


id6260_Compress_20221126_213458_8032.jpg
Petugas BPBD Kabupaten Bekasi melakukan serah terima bantuan untuk warga terdampak banjir yang diserahkan kepada pihak Kecamatan Muaragembong, pada Sabtu (26/11).

MUARAGEMBONG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi melakukan upaya penangan sekaligus memberikan bantuan logistik kepada warga yang terdampak banjir rob di Kecamatan Muaragembong.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi, Muchlis mengatakan, sesuai arahan Pj Bupati Bekasi, pihaknya langsung turun menuju lokasi bencana, setelah adanya laporan terjadi banjir rob akibat naiknya permukaan air laut pasang, yang berdampak terhadap warga di sejumlah desa di Kecamatan Muaragembong.

“Ya, kami langsung berkoordinasi dengan Tim Destana setempat dan FPRB Kecamatan Muaragembong, untuk melakukan kesiapsiagaan jika banjir rob semakin tinggi, serta melakukan pendataan wilayah yang terdampak banjir rob,” ungkap Muchlis saat dihubungi, pada Sabtu (26/11/2022).

Muchlis menjelaskan, 5 desa yang terdampak banjir rob, yaitu Desa Pantai Mekar, Desa Pantai Bahagia, Desa Pantai Bakti, Desa Pantai Sederhana dan Desa Pantai Harapan Jaya, dengan bketinggian air sekitar 20 cm sampai 50 cm.

“Jika banjir rob semakin tinggi, kami bersama pemerintah setempat akan melakukan evakuasi warga untuk mengungsi ke dataran yang lebih tinggi, hal itu dilakukan agar tidak terjadinya korban jiwa,” tambahnya.

Selain itu Muchlis mengungkapkan, BPBD Kabupaten Bekasi sudah mengirimkan bantuan logistik untuk masyarakat Muaragembong yang terdampak banjir rob, pada Sabtu (25/11).

“Hari ini kita sudah kirimkan bantuan logistik, berupa 20 dus sembako, 15 dus air mineral, 4.000 pcs masker dan 1.000 pcs karung. Dan semua bantuan logistik sudah diterima oleh pihak Kecamatan Muaragembong,” ujarnya.

Selain itu, BPBD Kabupaten Bekasi sudah menyiapkan bantuan lainnya berupa 500 batang bambu, bronjong, mie instan dan air mineral yang akan segera dikirimkan ke Muaragembong. 

Muchlis mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Bekasi, terutama yang berada di daerah rawan bencana, agar selalu waspada serta berperan aktif dalam menanggulangi bencana alam yang terjadi. 

Reporter : Ike Sopiah

Editor      : Yus Ismail

 

 

 

 

 

 

Berita Lainnya

Resolusi Penanganan Sampah Ala Dani Ramdan, Dari Strategi Hingga Datangkan Nilai Ekonomi
PEMERINTAHAN   Jan 29, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Dampingi Wagub Jabar Hadiri Syukuran Nelayan 6 Muara
PEMERINTAHAN   Jan 29, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Muskab Korpri, Pj. Bupati Bekasi Tekankan Profesionalitas Pegawai
PEMERINTAHAN   Jan 28, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Dukung Jababeka Bangun KEK Pendidikan dan Teknologi
PEMERINTAHAN   Jan 27, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Hadir di Podcast Makin Berani, Dani Ramdan Ungkap Over Target PAD dan Naiknya Serapan Anggaran
PEMERINTAHAN   Jan 27, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik