APLICARES
Aplikasi Pencarian Fasilitas Kesehatan


Nasional

Kategori Komunitas TIK

Sinau Academy Kabupaten Bekasi Juara Tiga Kominfo Award 2016

Ahmad Djaelani | Senin, 12 Desember 2016 - 02:46:09 WIB | dibaca: 308 pembaca

BEKASIKAB – Salah satu Komunitas Teknologi Infromasi dan Komunikasi (TIK) yang berada di Kabupaten Bekasi yakni Sinau Academy berhasil meraih penghargaan pada gelara Kominfo Award 2016 yang dilaksanakan oleh Diskominfo Provinsi Jawa Barat.

Sinau Academy berhasil menjadi juara tiga untuk Kategori Komunitas TIK. Sinau Academy sendiri berada di bawah juara satu Komunitas Code Margonda Kota Depok dan juara dua Relawan TIK Kabupaten Majalengka.

Kepala Diskominfo Provinsi Jabar Anton Gustoni mengatakan bahwa penghargaan yang diberikan pada Kominfo Awards ini adalah sebagai bentuk apresiasi Diskominfo Provinsi Jabar atas capaian prestasi terbaik yang diraih oleh lembaga OPD, masyarakat, komunitas TIK dan Lembaga Pengelola LPSE Kab/Ko dan sektor swasta bidang logistik.

Apalagi saat ini menurut Anton, Jawa Barat telah meraih peringkat pertama nasional untuk kategori e-goverment. Pencapaian tersebut ditindak-lanjuti dengan keinginan untuk menjadi "Smart Province" khususnya bidang teknologi informasi, dan ini juga harus dilanjutkan di tingkat Kabupaten/kota dengan "Smart City".

“Untuk itu, khususnya ditingkat Kab/Ko perlu dibangun dan dikembangkan menyangkut, kelembagaan, SDM, infrastruktur dan budaya terhadap teknologi informasi,” jelas Anton.

Penganugerahan Kominfo Awards ini dilangsungkan di Krakatau Convention Hall Hotel Horison Bandung pada Rabu (7/12/2016).

Selain untuk kategori Komunitas TIK, Kominfo Awards 2016 ini juga memberikan penghargaan kepada lembaga dan perseorangan untuk kategori lain seperti Logistik Awards, Lomba Stand Up Comedy, Kategori website terbaik tingkat OPD Prov.Jabar, e-goverment, dan LPSE terbaik kabupaten/kota di Jawa Barat.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)