APLICARES
Aplikasi Pencarian Fasilitas Kesehatan


Daerah

Setiap Tanggal 17, Kirim Buku Lewat Kantor Pos Gratis

Ahmad Djaelani | Kamis, 18 Mei 2017 - 19:51:49 WIB | dibaca: 879 pembaca

Dalam rangka meningkatkan minat baca dan peringatan hari buku nasional, 17 Mei 2017, pemerintah menetapkan kebijakan pengiriman buku gratis ke seluruh wilayah pelosok Indonesia melalui kantor POS.

Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa penetapan pengiriman gratis buku pada tanggal 17 tersebut untuk mendukung gerakan minat baca dan para pegiat di seluruh Indonesia. Khusus bulan Mei ini, pengiriman buku gratis tidak hanya tanggal 17 saja melainkan juga pada tanggal 20 Mei yang merupakan hari kebangkitan nasional.

Namun bulan lainnya tetap gratis selama satu hari di tanggal 17. Penerapan kebijakan ini merupakan bagian yang Presiden janjikan beberapa waktu lalu.

“Perlu sampaikan sesuai dengan janji saya pada seluruh pegiat literasi, pegiat minat baca bahwa setiap bulan nanti ada satu hari kita bisa mengirimkan buku ke pelosok Tanah Air lewat kantor pos, tanggal 20 dan itu digratiskan. Pada bulan ini tanggal 20, dan setiap bulannya tanggal 17," kata Presiden Jokowi.

Dengan dikeluarkannya pengiriman buku gratis ini, diharapkan dapat meningkatkan minat baca anak-anak di seluruh Indonesia. Sebab selama ini, harga ongkos kirim buku dinilai lebih mahal dibandingkan dengan harga bukunya itu sendiri.

"Kita harapkan akan memperkuat minat baca anak-anak kita karena buku sampai ke daerah itu bisa menjadi lebih murah, karena kita tahu bahwa ongkos kirim dari kota ke desa, dari Jawa ke luar Jawa itu lebih mahal dari bukunya," tutup Presiden.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)