APLICARES
Aplikasi Pencarian Fasilitas Kesehatan


Hamkam

Penting guna tangkal radikalisme di masyarakat

RAHMAT ATONG : SOSIALISASIKAN TENTANG TERORISME DAN RADIKALISME DALAM RAPAT RUTIN

Edi YP | Jumat, 29 Januari 2016 - 12:39:59 WIB | dibaca: 2108 pembaca

Bekasikab.go.id

Kecamatan Cikarang Barat adakan rapat minggon rutin setiap hari kamis ke kantor Desa dengan cara bergilir ke setiap kantor Desa sebagai bagian dari pendekatan kepada masyarakat dan perangkat Desa, dan kali ini rapat diadakan di Kantor Desa Danau Indah. Acara yang dihadiri Para Kepala Desa se-kecamatan Cikarang Barat, hadir juga Kapten Parjiyana Danramil Cikarang Barat, perwakilan Polsek Cikarang Barat dan para UPTD di Kecamatan Cikarang Barat, Karang taruna Desa Suka danau. Acara dipimpin Langsung oleh Camat Cikarang Barat Rahmat Atong, S.STP.

Dalam sambutannya Camat Cikarang Barat Rahmat  Atong, S.STP mengatakan untuk Musrenbang yang akan dihadiri langsung oleh Bupati Kabupaten Bekasi, dan untuk Cikarang Barat Musrenbang jatuh pada tanggal 22 februari 2016 Pukul 13:00 WIB. Nanti ada beberapa titik lokasi usulan prioritas yang disurvei langsung. Contoh di Desa Gandasari yang berbatasan dengan Desa Telaga murni, ada jembatan yg memang perlu anggaran besar itu harus diprioritaskan, dan untuk jembatan Tol Penghubung rusak antara Desa Sukadanau dan Desa Danau Indah, dan dalam Musrenbang 2016 ada 3 lokasi Kegiatan yg akan diprioritaskan.

Selanjutnya, Rahmat Atong juga mengomentari masalah Terorisme, menurutnya untuk ke depan dalam mensikapi gerakan Radikalisme dan Terorisme Pihak Kecamatan akan membuat kesepakatan bersama di seluruh wilayah se- Kecamatan Cikarang Barat, agar  kepada ketua RT dan RW di tempat masing-masing untuk mendata secara detail pemilik dan penghuni kontrakan di wilayahny. Dan dalam apel Radikalisme terorisme Camat Rahmat meminta agar dihadirkan para pemilik kontrakan atau pengelola kontrakan agar bisa bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan untuk pendataan para penghuni kontrakan agar mempersempit ruang gerak para anggota teroris.

Sedangkan Untuk Desa Danau indah info yang masuk ke pihak kecamatan adalah ada 1 warga yg terkena Demam Berdarah (DBD), oleh sebab itu  Rahmat meminta untuk segera diatasi agar jangan sampai menyebar kemana-mana, juga segera bersih-bersih lingkungan agar tidak ada kaleng atau sampah yang buat berkembang biak jentik-jentik nyamuk.

Kemudian Rahmat juga meminta kepada para kepala Desa untuk SPJ dikonsultasikan kepada konsultan, dan bersyukur para Kepala Desa mempunyai Konsultan sendiri agar SPJ rapih dan tepat waktu.

Camat juga tidak lupa menyampaikan tentang pengurusan e-KTP dan Kartu Keluarga, dan Rahmat sudah berokordinasi dengan Disdukcapil Kabupaten Bekasi. Ke depan dalam pembuatan KTP bisa Cepat dalam 4 hari kerja asalkan Top of Form.

Persyaratan sudah Lengkap, dan untuk menjawab keluhan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di tahun 2016 Bupati Kabupaten Bekasi akan membeli 30 alat Mesin Cetak KTP Sebanyak 30 Unit untuk tiap Masing-masing Kecamatan dan sisanya mesin KTP akan ditaruh di Disdukcapil. (edi yp)

 










    Komentar Via Website : 0


    Nama

    Email

    Komentar



    Masukkan 6 kode diatas)