APLICARES
Aplikasi Pencarian Fasilitas Kesehatan


Daerah

PUPR Nomalisasi Jalan KH.Fudholi dari Anggaran Pemeliharaan Jalan

Himawan Abror | Rabu, 11 Oktober 2017 - 23:27:52 WIB | dibaca: 319 pembaca

Warga Kebon Kopi akhirnya bernafas lega, setelah sekian lama jalan KH Fudholi yang terletak di Desa Karang Asih selalu tergenang dan banjir apabila musim hujan tiba. Pasalnya, tersumbatnya saluran air yang menyebabkan jalan tersebut tergenang, kini telah dinormalisasi oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bekasi. Bangunan liar yang berdiri di atas saluran air pun ikut dibersihkan.

 Sekertaris Dinas PUPR Kabupaten Bekasi, Hendri L mengungkapkan, seperti yang sudah dimusyawarahkan Dinas PUPR dengan Muspika Kecamatan Cikarang Utara lalu dengan RT, RW dan tokoh masyarakat bahwa langkah ini bersifat emergency.

"Penanganan pertama yang kita lihat sendiri dengan menormalisasi saluran disisi kanan dan kiri dengan pengerukan lumpur-lumpur dan membawanya lalu membuangnya, ini yang bersifat emergency," ujarnya.

Dijelaskan, kemudian nanti dilanjutkan ketika kering atau lumpur-lumpurnya sudah tidak ada akan diperbaiki jalan-jalan yang rusak dengan adanya pengurukan atau perbaikan akan dilihat setelah normalisasi dan jalan tidak tergenang air lagi.

 "Yang sifatnya permanen kita akan tunggu perencanaan keuangan penganggaran di tahun 2018," katanya.

Melihat kondisi di lokasi tersebut sebelumnya sudah ada pengerjaan drainase pada APBD Perubahan/ABT tahun 2016 lalu. Ketika disinggung terkait buang-buang anggaran pengerjaan drinase pada tahun 2016 lalu di Jalan KH.Fudholi tersebut yang nyatanya saat ini masih digenangi dan tidak bermanfaat bagi warga. Kata Hendri, dirinya mengaku tidak mengetahuinya.

"Kebetulan saya tidak tahu ya bang, sebab saya tahun lalu belum ditugaskan di PUPR. Itu bisa langsung tanya ke pak H.Daniel yang pada saat itu bertanggung jawab di bidangnya. Saat ini kami hanya menangani yang darurat aja dulu," tegasnya.

Masih kata Hendri, saat ini penganggaran untuk normalisasi ini dari UPTD III sumber anggaran dari pemeliharaan. "Kita kegiatan normalisasi ini menggunakan anggaran dari pemeliharaan UPTD Wilayah III," tandasnya.

 










    Komentar Via Website : 1
    sehat alami herbal
    13 Oktober 2017 - 15:07:32 WIB
    sukses selalu okoks://bekasikab.go.id./L7QdZH | okoks://bekasikab.go.id.gl/bcTYYm
    AwalKembali 1 LanjutAkhir


    Nama

    Email

    Komentar



    Masukkan 6 kode diatas)