APLICARES
Aplikasi Pencarian Fasilitas Kesehatan


berita

PPDB SMA di Jabar pakai sistem zonasi wilayah

Agus Suzana | Senin, 15 Mei 2017 - 12:21:32 WIB | dibaca: 575 pembaca

Setelah pengelolaan SMA/SMK beralih dari kabupaten/kota ke pemerintah provinsi otomatis Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)  SMA dan SMK di Kabupaten Bekasi  juga akan dikelola Dinas Pendidikan Jawa Barat.

Dalam kaitan itu,  Disdik Jabar tengah menyiapkan sistem terpadu PPDB SMA dan SMK di Jawa Barat.

Diungkapkan Kepala Bidang Pendidikan Menengah Universal Umum Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dadang Rahman, PPDB Jawa Barat 2017/2018 akan dibuka dua jalur penerimaan, yakni jalur non akademik dan jalur akademik.

Jalur non akademik dibuka 15 Mei 2017 dengan kuota sebesar 40 persen dari daya tampung sekolah. Jalur akademik yakni seleksi prestasi, seperti olahraga dan ilmu pengetahuan, afirmasi wilayah, rawan melanjutkan pendidikan, dan perjanjian manajemen berbasiskan sekolah.

Sedangkan Jalur akademik kuota sebesar 60 persen dibuka pada 3 Juli 2017 dengan mempertimbangkan seleksi berdasarkan nilai UN ditambah dengan nilai insentif jarak tempat tinggal calon peserta didik dengan sekolah, dengan rentang nilai 0,9 untuk jarak terdekat dengan sekolah yakni 0 sampai 1 km, sedangkan terjauh lebih dari 17 km dengan nilai 0.










    Komentar Via Website : 0


    Nama

    Email

    Komentar



    Masukkan 6 kode diatas)