APLICARES
Aplikasi Pencarian Fasilitas Kesehatan


berita

Porpemda Diharapkan Dapat Tingkatkan Pelayanan Publik PNS

Ahmad Djaelani | Selasa, 28 November 2017 - 23:49:41 WIB | dibaca: 51 pembaca

Gubernur Jawa Barat Heryawan (Aher) berharap dengan bergulirnya ajang Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) XIII Tahun 2017 Jawa Barat menjadi pemicu semangat dan motivasi bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam memberikan pelayanan masyarakat.

Aher mengatakan bahwa dalam melayani masyarakat, PNS harus memiliki jasmani dan kesehatan yang prima dan dalam olahraga juga terkandung nilai-nilai luhur yang harus ditampilkan oleh para PNS yaitu kedisiplinan, sportivitas, sosial, kerja keras dan prestasi.

"Sebagai PNS tidak saja hanya dibelakang meja tetapi juga bisa menampilkan keolahragaan kita. Kalau di olahraga bisa berprestasi, bisa disiplin, bisa sportif maka mari kita juga hadirkan dalam pelaksanaan kita sehari-hari yaitu melayani masyarakat Jawa Barat di Kabupaten dan Kota masing-masing," tutur Aher.

Porpemda XIII kali ini berlangsung dari tanggal 27- 30 November 2017 di Kabupaten Bandung yang diikuti oleh ribuan atlet PNS dari 27 Kota dan Kabupaten se-Jabar.

Dalam Porpemda XIII ini akan memperebutkan 40 medali emas, 40 perak dan 64 medali perunggu.

Menurut Aher, kesuksesan pasti didapat melalui kerja keras termasuk dalam bidang olahraga dan para PNS di Jabar memiliki potensi yang tinggi untuk menjadi olahragawan profesioanal baik dalam ajang olahraga di kalangan pemerintah daerah maupun secara nasional seperti PON.

"Para PNS kita tentu punya prestasi ya untuk menjadi olahragawan baik pada ajang olahraga Pemda ataupun secara nasional," tambahnya.

Beberapa minggu yang lalu dalam ajang Pornas Korpri di Yogyakarta kontingen Jabar berhasil menyabet gelar juara umum untuk kedua kalinya. “Ini sebuah kebanggaan mudah-mudahan prestasi tersebut akan terus kita genggam dan hadirkan untuk kebanggaan masyarakat Jabar," tambahnya.

Dalam opening ceremony Porpemda XIII yang diguyur hujan tersebut menampikan menampilkan pertunjukan beladiri karate dan pencak silat dari para anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bandung. 










    Komentar Via Website : 0


    Nama

    Email

    Komentar



    Masukkan 6 kode diatas)