APLICARES
Aplikasi Pencarian Fasilitas Kesehatan


Daerah

Cegah monopoli dan harga jual yang tinggi

Polres Metro Bekasi bentuk Tim Satgas Pangan

Usman Gumilar | Minggu, 14 Mei 2017 - 09:58:32 WIB | dibaca: 126 pembaca

Kapolres Metro Bekasi Kabupaten, Kombes Asep

Dibentuknya Satgas Pangan diharapkan Kapolres Metro Bekasi Kabupaten, Kombes Asep Adisaputra, dapat mencegah tindakan yang berifat monopoli barang dagangan, sehingga kelangkaan barang dan harga jual yang tinggi bisa terhindar.

Disebutkan Asep, Satgas Pangan dibentuk jelang Ramadan tahun ini, dengan tugas antaranya mengecek kondisi harga kebutuhan pokok di pasar.

“Tujuannya, agar harga-harga terpantau stabil ketika Idul Fitri,” ujar Kapolres.

Dijelaskannya, pembentukan  Satgas Pangan merupakan  arahan kapolri dalam menjamin kesediaan bahan pangan termasuk juga stabilnya harga.

Dalam rangka itu, papar Kapolres,  Polri sudah kerja sama dengan kementerian terkait pengamanan terhadap kesediaan barang dan kestabilan harga sembako.

”Menjelang Ramadahan dan Idul Fitri, biasanya ada oknum yang mempermainkan harga, menampung lalu kemudian juga menimbun,” papar perwira menengah dengan tiga melati di pundak ini.

Sejak dibentuk 5 Mei 2017 lalu, kata Asep, tim Satgas Pangan  sudah melakukan pengecekan, pencegahan, melihat dan mengontrol di beberapa pasar, seperti Pasar Induk Cibitung dan Pasar Baru Cikarang.

“Dari pengecekan tersebut, dapat disampaikan bahwa sementara ini harga masih stabil,” katanya.

Tim Satgas Pangan juga  mengecek kondisi pasar, untuk mengetahui, apakah dalam suatu pasar , ada  barang tertentu yang jarang dan mahal, apakah juga  ada orang yang menimbun.

“Dan hal yang tak kalah pentingnya, kita harus lihat juga stock opname dan keluar masuknya barang . Didistribusikan kemana saja dan berapa harganya,” tukasnya.










    Komentar Via Website : 0


    Nama

    Email

    Komentar



    Masukkan 6 kode diatas)