APLICARES
Aplikasi Pencarian Fasilitas Kesehatan


Nasional

Demi Menjaga Kerukunan Beragama

Pimpinan Daerah Harus Jalin Komunikasi dengan Pemuka Agama

Yudhistira | Jumat, 20 Januari 2017 - 23:58:43 WIB | dibaca: 1118 pembaca

Adanya berbagai macam suku, agama, ras, dan budaya merupakan Indonesia yang memiliki Kebhinekaan serta hal ini tentunya merupakan kekayaan yang dimiliki oleh NKRI

"Jadi jangan dibalik ya, bukan Indonesia yang terdiri dari beberapa golongan, agama, suku dan ras. Tapi justru dengan beberapa golongan dan keberagaman, itulah Indonesia," ujar Mendagri.

Mendagri tidak bosan-bosannya untuk selalu mengingatkan kepala daerah mulai dari gubernur,walikota, hingga bupati untuk membangun komunikasi dengan kelompok agama, masyarakat dan adat akan hal itu.

"Kami sudah mengingatkan mereka untuk melakukan komunikasi. Ini untuk menjaga kebhinekaan. Baik dengan pondok pesantren, agama dan lain-lain di daerahnya," ujar Tjahjo.

Tjahjo menambahkan, komunikasi tersebut harus diintensifkan dan harus dicermati oleh kepala daerah. Pasalnya, seperti yang dikatakan Kapolri pada ceramah umum jika kebhinekaan yang merupakan kekayaan Indonesia juga merupakan ancaman.

Tjahjo berharap, keberagamaan yang dimiliki Indonesia dan menjadi sebuah kepribadian Indonesia harus benar-benar dijaga, dikelola dan dilestarikan. Sehingga, Indonesia tidak gampang terpecah belah.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)