APLICARES
Aplikasi Pencarian Fasilitas Kesehatan


berita

Persipura Juara Liga 1 U-19 Di Final Melawan Persib

Himawan Abror | Kamis, 09 November 2017 - 08:04:36 WIB | dibaca: 191 pembaca


Meski tampil habis-habisan di hadapan publik pendukungnya sendiri, Persib U-19 harus mengubur mimpinya menjadi juara usai menyerah 0-1 di final Liga 1 U-19. Adalah gol Todo Rivaldo yang membuat Persipura U-19 mengangkat trofi juara.

Dalam Pertandingan yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Selasa (07/11) malam, Persipura bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-84.

Petaka bagi Maung Ngora tercipta menit ke-27. Tendangan bebas melengkung Todo Rivaldo dari jarak sekira 19 meter tak mampu ditepis kiper Persib U-19, Ade Chandra. Bola mengarah tepat ke pojok kiri atas gawang Ade Chandra.

Tertinggal satu gol, Maung Ngora kian gencar melancarkan serangan dengan mengoptimalkan lebar lapangan.

Serangan dari kedua sektor sayapnya kerap gagal karena para pemain Persipura tampil disiplin melakukan pengawalan. Mereka bahkan tak jarang memperagakan permainan keras. Terbukti, menit ke-38, bek Persipura Marthin A Dusay juga mendapat kartu kuning.

Tekanan Maung Ngora ke gawang lawan menjelang penghujung babak pertama juga kurang optimal karena buruknya kontrol bola yang dilakukan para pemain.

Memasuki babak kedua, Maung Ngora tampil lebih taktis dengan umpan-umpan pendek. Namun, bentuk permainannya masih bisa dibaca oleh lawan. Sejumlah umpan silang yang gagal menemui sasaran membuat para pemain Persib U-19 tak kuasa menutupi raut kecewa di wajahnya.

Kendati kerap melakukan tusukkan dari sektor sayap, akurasi dan ketenangan masih menjadi kelemahan Maung Ngora. Sementara itu, Persipura lebih banyak bermain setengah lapangan di area pertahanannya sendiri hingga menit ke-65.

Di tribun penonton, sekira 22.000 bobotoh tak henti memberikan dukungan dengan berteriak, "Juara, juara!".

Menit ke-77, Maung Ngora hampir menyamakan kedudukan andai sontekan Beckham Putra sebelum berbenturan dengan kiper lawan tidak menyamping.

Memasuki 10 menit terakhir, Persipura U-19 mulai mencoba menurunkan tempo permainan dan mengulur waktu guna menjaga keunggulannya.

Persipura U-19 harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-84. Yusak Yorgen mendapat kartu kuning kedua karena menjegal Beckham Putra.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan dengan terus menggempur pertahanan lawan. Namun, tak ada satu pun tembakan yang bisa merobek jala gawang lawan hingga menit tambahan terakhir. (fjr)










    Komentar Via Website : 1
    feriza
    10 November 2017 - 13:55:04 WIB
    persipura selalu jaya di dadaku.. <a href="okok://pandaibesi.com/rental-mobil-batam/" >rental mobil di batam</a> <a href="okok://pandaibesi.com/arti-istilah-di-instagram /">istilah instagram</a>
    AwalKembali 1 LanjutAkhir


    Nama

    Email

    Komentar



    Masukkan 6 kode diatas)