APLICARES
Aplikasi Pencarian Fasilitas Kesehatan


berita

Periode 1 April 2014

Pengarahan Kenaikan Pangkat PNS

admin | Jumat, 14 Maret 2014 - 23:28:08 WIB | dibaca: 456 pembaca

Cikarang Pusat (bekasikab.go.id)

Pada hari jum'at tanggal 14 Maret 2014 bertempat di Aula Wibawa Mukti Bupati Bekasi dr. Hj. Neneng Hasanah Yasih berkenan memberi pengarahan kenaikan pangkat bagi pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi Periode 1 April 2014 dalam pengarahan nampak hadir Bapak Sekretaris Daerah Dr. H. Muhyiddin, MM, MBA dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Drs. H. CARWINDA, M.Si.

Dalam pengarahan tersebut Bupati Bekasi selalu mengingatkan bahwa visi dari reformasi birokrasi adalah terwujudnya pemerintahan yang baik dan bersih (good governance and clean goverment) dengan misi mewujudkan Birokrasi yang bersih,profesional, transparan, akuntabel, melayani dan memperdayakan masyarakat.

Mengingat Visi dan Misi tersebut Bupati Bekasi merasa berkepentingan untuk memberikan arahan dalam rangka pembinaan pegawai dengan point-point sebagai berikut :

  1. Sebagai abdi negara dituntut untuk selalu tampil prima, tanpa cela, jaga dan junjung tinggi kehormatan pribadi (dignity) dalam bergaul dengan masyarakat dengan demikian maka harkat dan martabat negara akan terjaga.
  2. Sebagai abdi masyarakat harus berbaur dengan masyarakat, mengerti dan tanggap terhadap perkembangan dan kebutuhan masyarakat dimanapun bertugas.
  3. Dengan kenaikan pangkat diharapkan berbanding lurus dengan meningkatnya prestasi dan kinerja.
  4. Sebagai mana visi dan misi reformasi birokrasi diharuskan bisa bekerja dengan lebih keras dan cerdas dalam segala hal.
  5. Sesuai agenda nasional yaitu Pemilu Legislatif tanggal 9 April 2014 saya harap berperan aktif untuk mengajak masyarkat menggunakan hak pilihnya dan jangan golput.

Selain hal tersebut Bupati juga mengingatkan tentang peraturan yang menyangkut PNS :

  1. Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS yang memuat kewajiban, larangan dan hukuman disiplin bagi PNS, ketentuan dalam peraturan ini sangat jelas dan bahkan cenderung cukup keras sebagai contoh seorang PNS dapat diperhentikan dengan tidak hormat hanya karena yang bersangkutan tidak masuk kerja tanpa alasan yang sah selama 46 hari.
  2. Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2014 tentang Penilaian Prestasi Kinerja PNS, dengan berlakunya peraturan ini maka di akhir tahun 2014 DP3 pegawai telah berubah tidak lagi menunjukan angka-angka yang menjadi kewenangan pimpinan, akan tetapi penilaian yang komprehensif dari seluruh rangkaian managemen kinerja, yang berawal dari penyusunan perencanaan prestasi kerja yang berapa sasaran kerja pegawai (SKP), penetapan tolak ukur yang meliputi aspek kwantitias, kwalitas, waktu serta biaya dari setiap tugas jabatan. Lalu penilaiannya dilakukan dengan membandingkan antara target kinerja yang telah ditentukan dengan realisasi dalam pelaksanaan tugas.

 










Komentar Via Website : 1
cara pemesanan slimming capsule
15 Agustus 2016 - 11:33:40 WIB
berita nya bagus, wajib dishare nih min makasih ya, tetap support okok://tinyurl.com/jobgvy5 | okok://bekasikab.go.id.gl/FMqfE3 | okok://bekasikab.go.id.gl/3rrqiA | okok://bekasikab.go.id.gl/HF37wN | okok://bekasikab.go.id.gl/a2f4q1 | okok://bekasikab.go.id.gl/S1qfv3
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)