APLICARES
Aplikasi Pencarian Fasilitas Kesehatan


Daerah

Pemprov Jabar Akan Lakukan Penghematan Anggaran

Ahmad Djaelani | Senin, 31 Juli 2017 - 02:52:32 WIB | dibaca: 400 pembaca

Sehubungan dengan adanya wacana pengurangan anggaran dana alokasi umum (DAU) oleh pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat berencana melakukan penghematan anggaran untuk program pembangunan.

Menurut keterangan yang disampaikan oleh Gubenur Jawa Barat Ahmad Heryawan bahwa tidak ada jalan lain selain melakukan penghematan anggaran terkait wacana pengurangan DAU sebesar 3 sampai%. Sebab hal tersebut bukan hanya dirasakan oleh Jabar saja, daerah lain juga merasakan hal serupa.

Penghematan anggaran tersebut menurut Aher sudah dilakukan pada tahun anggaran sebelumnya. Dimana pada 2016 lalu Pemprov Jabar berhasil menutup kekurangan anggaran untuk program pembangunan meski saat itu DAU oleh pemerintah pusat dikurangi hingga mencapai Rp400 miliar.

“Penghematan akan kita lakukan lagi seperti tahun anggaran sebelumnya,” tutur Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.

Penyiasatan anggaran pada tahun sebelumnya berhasil ditutupi oleh pendapatan dari penerapan program E-Samsat dan retribusi. Namun tahun ini, Aher mengaku khawatir dengan rencana kenaikan tunjangan DPRD. Hal tersebut memastikan akan adanya beban tambahan pada tahun 2018 nanti.

“Meski hitungan pastinya belum ada, namun PP-nya (peraturan pemerintah) sudah ada, mau tidak mau kita jalankan,” tambah Gubernur Aher.










    Komentar Via Website : 2
    walatra gamat kapsul
    02 Agustus 2017 - 09:37:22 WIB
    keren lah okok://bit.ly/walatragamatkapsul
    agen walatra kapsul bandung
    04 Agustus 2017 - 12:54:07 WIB
    pantang mundur okok://ow.ly/EogG30e9Qhs
    AwalKembali 1 LanjutAkhir


    Nama

    Email

    Komentar



    Masukkan 6 kode diatas)