APLICARES
Aplikasi Pencarian Fasilitas Kesehatan


Daerah

Pemkab Bekasi Adakan Asistensi RKA Perubahan

Ahmad Djaelani | Jumat, 06 Oktober 2017 - 22:45:28 WIB | dibaca: 328 pembaca

Pemerintah Kabupaten Bekasi akan melakukan penelitian atau asistensi rencana kerja anggaran (RKA) perubahan SKPD dan RKA Perubahan PPKD pada tahun anggaran 2017

Pembukaan asistensi RKA Perubahan SKPD & RKA Perubahan PPKD tahun anggaran 2017 dilaksanakan pada Jumat (6/10/2017). Acara langsung dilakukan oleh Sekretaris Daerah Drs. H. Uju M.Si.

Uju dalam sambutan bupati yang dibacakannya menyampaikan bahwa RKA Perubahan SKPD maupun PPKD merupakan dokumen perencanaan dan penganggaran yang berisi rencana pendapatan, rencana belanja progran dan kegiatan perangkat daerah.

“Serta rencana pembiayaan yang belum terakomodir dalam APBD Murni Tahun Anggaran 2017,” tuturnya.

Lebih lanjut, penyusunan RKAP SKPD dan RKAP PPKD tentunya harus berpedoman pada Kebijakan Umum Perubahan APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Perubahan Sementara Tahun 2017 yang telah disetujui bersama antara Bupati Bekasi dan Pimpinan DPRD Kabupaten Bekasi yang digunakan sebagai dasar Penyusunan Raperda tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2017.

Perubahan yang dilakukan dalam rangka mewujudkan Visi dan Misi Pembangunan Kabupaten Bekasi tahun 2012-2017 dan mengakomodir aspek pelayanan dalam hal ini melalui Program-program daerah yang telah dimuat dalam RPJMD.

Uju juga menekankan kepada Kepala Perangkat Daerah yang hadir agar dapat melaksanakan Asistensi RKAP SKPD maupun RKAP PPKD dengan sebaik-baiknya.

“Perangkat Daerah diminta memanfaatkan waktu yang cukup singkat ini untuk menyelesaikan Asistensi tersebut dengan tetap memperhatikan ketentuan yang berlaku,” tambahnya.

Asistensi RKAP SKPD dan RKAP PPKD ini dilaksanakan selama tiga hari yaitu mulai tanggal 6 - 8 Oktober 2017 yang dilaksanakan di Gedung Wibawa Mukti Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi.










    Komentar Via Website : 0


    Nama

    Email

    Komentar



    Masukkan 6 kode diatas)