APLICARES
Aplikasi Pencarian Fasilitas Kesehatan


Daerah

Pemkab Alokasikan Rp.129. Miliar Untuk kesehatan Warga Miskin

Gilang Bayu Nugraha | Jumat, 17 Maret 2017 - 18:30:29 WIB | dibaca: 1255 pembaca

Bekasikab.go.id, Cikarang Pusat- Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, Nyumarno mengatakan, Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi di Tahun Anggaran 2017 ini telah mengalokasikan anggaran untuk iuran 468 ribu masyarakat miskin di Kabupaten Bekasi yang terdaftar sebagai peserta JKN KIS APBD sebesar Rp. 129.168 Miliar. 

"Anggaran tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Bekasi sebesar Rp. 77,5 Miliar dan APBD Provinsi sekitar 51,6 Miliar," ucapnya. Menurut Nyumarno, anggaran tersebut merupakan upaya yang dilakukan oleh Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi agar Dinkes Kabupaten Bekasi lebih maksimal memberikan pelayanan terhadap masyarakat khususnya warga miskin.

"Nanti anggaran tersebut dibayarakan kepada BPJS Kesehatan sebagai penyelengara jaminan kesehatan dan masyarakat bisa merasakanya di 21 Rumah Sakit pemerintahan dan swasta," terangnya.

Masih Nyumarno, bagi masyarakat yang benar- benar miskin atau tidak mampu dapat berobat secara gratis atau cuma- cuma dengan biaya ditanggung pemerintah daerah yang nanti anggaranya bisa beruppa anggaran cadangan dan ditagihkan oleh RS kepada Dinas kesehatan dalam kurun waktu 6 bulan sekali. (gil)










Komentar Via Website : 2
Raska
22 Maret 2017 - 14:41:48 WIB
Wah bagus, jadi dengan seperti ini setiap warga miskin bisa mendapatkan layanan kesehatan yang layak dan pantas. Semoga saja dengan dana ini, setiap lapisan masyrakat bisa sehat kembali dan tak ada lagi anak ataupun orang tua yang sakit-sakitan. Salut buat pemkab Bekasi :D
okoks://www.dealpos.co.id/
Agen SNE Kapsul Herbal di Binjai
23 Maret 2017 - 15:09:44 WIB
Terimakasih atas informasi yang telah dibagikan okok://bit.ly/2nfCwd4
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)