APLICARES
Aplikasi Pencarian Fasilitas Kesehatan


Daerah

Pemda Dituntut Respons Cepat Cegah Konflik Sosial

Ratu Namira Yasmine | Jumat, 17 Maret 2017 - 23:33:22 WIB | dibaca: 1384 pembaca

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumulo menekankan pentingnya pemerintah daerah untuk merespon cepat permasalahan yang ada di daerah.

Mendagri mengatakan, sedikit apapun adanya masalah, segera untuk di koordinasikan. Pemerintah daerah bekerja sama dengan tim terpadu untuk menjaga stabilitas yang ada di daerah.

"Kalau di daerah timbul masalah, segera di koordinasikan," ungkap Tjahjo.

Kepala daerah menurut Tjahjo tidak bekerja sendirian, namun dibantu juga dengan kepolisian, TNI, BIN, dan kejaksaan.

Selaku pemerintah pusat, Tjahjo menginginkan adanya sinergitas antara semua pihak terutama dalam keamanan dan menegakkan keamanan dan ketertiban.

Maka dari itu, perlu adanya penyamaan persepi. Dia menekankan bahwa penanganan konflik yang terjadi di daerah tidak dapat hanya dilihat dengan jangka pendek saja. Namun, ini tetap harus membangun koordinasi.

Pemerintah pusat juga menginginkan pemerintah daerah untuk terus berkomunikasi dan berdialog dengan para tokoh adat, tokoh masyarakat, dan tokoh agama.

Menurut Tjahjo, adanya sinergi dan komunikasi ini cerminan dari upaya mengoptimalkan penanganan konflik sosial yang sewaktu-waktu terjadi di masyarakat.

"Sesama aparat baik kepala daerah, bangun koordinasi dengan tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat," tutur Tjahjo.

Tjahjo juga mengingatkan jangan sampai ada kepala daerah yang tidak mengetahui siapa saja tim terpadu yang ada di daerah. Baik dari pihak BIN, kepolisian, maupun TNI. Maka dari itu, kembali Tjahjo menekankan pentingnya komunikasi dan saling mengenal satu antara lain.

"Jangan sampai kepala daerah gak tau BIN itu apa, siapa yang menjadi kepala BIN nya, Kapolresnya," tutup dia.










    Komentar Via Website : 1
    qnc jelly gamat
    20 Maret 2017 - 11:49:18 WIB
    amalkan sumpah pemuda,,

    okok://qncjellygamattradisional.com/
    ht tp://qncjellygamattradisional.com/cara-menyembuhkan-sakit -maag-kronis/
    AwalKembali 1 LanjutAkhir


    Nama

    Email

    Komentar



    Masukkan 6 kode diatas)