Pembebasan Lahan Tol Cimanggis-Cibitung Dikebut

By test 11 Agu 2014, 10:04:51 WIBHiburan

BEKASI - Panitia Pengadaan Tanah (PPT) Kabupaten Bekasi menargetkan proses identifikasi dan inventarisasi lahan yang dipakai untuk kebutuhan pembangunan ruas Jalan Tol Cimanggis-Cibitung bisa rampung secepatnya.

Ketua P2T Kabupaten Bekasi Dirwan A Dahri mengatakan, pihaknya terus mengebut pembebesan lahan tersebut agar secepatnya dilakukan pembayaran oleh pemerintah pusat.”Sebelum Mei 2016 ditarget sudah rampung,” kata Dirwan, Rabu 2 Maret 2016 kemarin.

Menurut Dirwan, ruas jalan bebas hambatan yang melintas di Kabupaten Bekasi sepanjang 14 kilometer. Adapun wilayah yang dilewati di antaranya Kecamatan Setu dengan lima desa, Kecamatan Cikarang Barat empat desa, dan Kecamatan Cibitung satu desa.

"Lahan yang bakal dibebaskan seluas 268,79 hektare dengan jumlah bidang tanah sebanyak 1.242," ujarnya. Kepala BPN Kabupaten Bekasi ini mengaku, usai dilakukan inventarisasi dan identifikasi, data fisik maupun yuridis, serta pengukuran nantinya akan dinilai oleh tim independen untuk menentukan harga tanah, bangunan, maupun tanaman.

”Pembayaran oleh Kementerian PU dan Perumahan Rakyat,” ujarnya.
Dirwan menargetkan agar proyek tersebut tak tertunda, sehingga pembangunannya bisa dirampungkan tepat waktu pada 2019 mendatang, sebab untuk kepentingan umum. 

Sehingga, tak ada hambatan dalam pembebasan lahan karena untuk pembangunan ekonomi, infrastuktur dan lainnya.

Kasubbag Infrastuktur dan Tata Ruang, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bekasi Evi Mutia menambahkan, tol tersebut memiliki panjang 25,4 kilometer, 14 kilometer masuk wilayah Kabupaten Bekasi, sisanya berada di Depok, dan Bogor.

”Tol itu akan menyatu dengan ruas Jalan Tol Cilincing-Cibitung berada di atas ruas tol Jakarta-Cikampek dan ditargetkan beroperasi pada tahun 2019 mendatang,” ujarnya. Menurutnya, ruas jalan tol itu, memiliki peran startegis untuk mengurai kemacetan di wilayah Bekasi dan sekitarnya.

Selain itu, dengan adanya tol itu bisa mengurangi beban angkutan barang di ruas jalan tol Jakarta-Cikampek yang biasa melintas di Cawang. Sebab, tol tersebut langsung menuju Tanjung Priok. Nantinya, bisa memangkas waktu bagi pengguna jalan dari dan menuju Depok ke Bekasi


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 7 Komentar untuk Berita Ini

  1. ucapan selamat hari raya idul fitri 13 Jun 2018, 01:17:32 WIB

    Kurnia yang keseharian bekerja jadi driver ojek on-line mengakui pilih mudik memakai bus karena kehabisan ticket kereta api. Kurnia mengakui dapat mudik menuju kampung halaman karena ia dapat mengatur jadwal liburnya sendiri.

    Nama Bayi Laki Laki Modern 01 Agu 2018, 01:32:14 WIB

    Semoga nantinya tol ini bisa berfungsi sesuai dengan yang diharapkan

    Aplikasi keren 13 Agu 2018, 06:01:13 WIB

    Semoga semakin maju untuk kedepan

    https://ponselandroid2018.com/cara-bobol-fa cebook-dengan-aplikasi-xflyboy/

    Harga TV 27 Sep 2018, 19:32:42 WIB

    Semoga akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi

    Laptop 2 Jutaan 27 Sep 2018, 19:39:08 WIB

    Jalan tol memang lebih banyak manfaatnya, spt yg bisa saya rasakan adalah kenyamanan dan kecepatan waktu tempuh perjalanan lebih baik.

    Kata Cinta 27 Sep 2018, 19:43:59 WIB

    Dengan adanya proyek jalan tol ini sebenarnya akan menimbulkan banyak manfaat dan dampak positif terhadap perkembangan wilayah di setiap daerah yang sudah dilalui. Setiap daaerah yang bisa dengan mudah diakses biasanya akan memberikan banyak daya tarik para para investor dalam hal proses penanaman modal sehingga nantinya daerah ini akan berkembang cukup maju.

    Harga Mobil Toyota Cayla 27 Sep 2018, 19:47:32 WIB

    Ada pribahasa yang menyebutkan jika waktu adalah uang. Kalimat ini juga sangat sering untuk anda dengar dan diucapkan oleh beberapa pengusaha. Dengan adanya proyek jalan tol ini, maka orang – orang akan menjadi lebih cepat dan jauh lebih efesien dalam melakukan bisnis antar daerah.

View all comments

Write a comment