APLICARES
Aplikasi Pencarian Fasilitas Kesehatan


Pendidikan/Budaya

Pembatasan kuota, faktor utama permasalahan PPDB Kab Bekasi

Agus Suzana | Rabu, 12 Juli 2017 - 16:16:13 WIB | dibaca: 436 pembaca

Pembatasan daya tampung atau kuota yang dibatasi, masing-masing 28 siswa untuk satu rombongan kelas (Rombel) dan 32 siswa ntuk Rombel SMP,  menimbulkan permasalahan pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online di Kabupaten Bekasi.

Ketua Panitia PPDB Kabupaten Bekasi, Asep Saefullah, mengatakan,  ketentuan tersebut merupakan  Permendikbud No 17 Tahun 2017 yang memang harus dipatuhi.

 “Kunci permasalahannya memang pada kuota. Dengan kuota yang  terbatas itu, setiap tahun  penerimaan siswa baru akan menimbulkan permasalahan  klasik,” ujar Asep.

Persoalan PPDB  sejauh tidak ada tambahan kuota, tegas Asep, hanya bisa diselesaikan jika para orang tua bersedia menjadikan sekolah swasta sebagai alternatif.

Asep menambahkan, jika sekolah swasta bisa menjadi pilihan lain, akan clear masalahnya.

“Cuma memang . baik siswa maupun orang tua siswa di Kabupaten Bekasi banyak yang masih  ‘negeri minded,” papar mantan Kepala SMA Negeri I Cikarang Utara ini.

persoalan ini. Cuma perkembangan ‘Negeri Minded’ ini yang barangkali masih menjadi prioritas di Kabupaten Bekasi,” kata Asep.

Untuk itu, kedepannya, Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi berupaya melakukan penguatan tidak hanya bagi sekolah-sekolah negeri, melainkan juga sekolah swasta.










    Komentar Via Website : 2
    obat batuk rejan di apotik
    13 Juli 2017 - 10:02:31 WIB
    terimakasih atas informasinya, okok://mysp.ac/3rHhh
    obat gondok
    23 Agustus 2017 - 14:31:02 WIB
    terima kasih gan okok://www.spesialisAsysyifâgondok.com/
    AwalKembali 1 LanjutAkhir


    Nama

    Email

    Komentar



    Masukkan 6 kode diatas)