APLICARES
Aplikasi Pencarian Fasilitas Kesehatan


Daerah

Pelestari Silat Cimande Gelar Acara di Kantor Desa Sukadami

Ahmad Djaelani | Minggu, 25 Desember 2016 - 18:10:11 WIB | dibaca: 234 pembaca

Bekasikab – Pelestari Silat Cimande mengadakan acara pagelaran seni budaya bertempat di Kantor Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan, Sabtu (24/12/2016). Dalam acara tersebut, sejumlah penggiat seni dan budaya tampak menghadiri kegiatan.

Berdasarkan pantauan Bekasikab.go.id di lokasi, kegiatan para peserta yang hadir tampak mengenakan pakaian khas Sunda, yakni memakai pangsi dan ikat kepala,

Ketua penyelenggara acara, Muslihin menyampaikan bahwa kegiatan pagelaran Silat Cimande ini merupakan kegiatan pertama yang diadakan oleh pihaknya di wilayah Desa Sukadami, Cikarang Selatan.

“Silat Cimande mulai di Desa Sukadami sejak tahun 1960, ini merupakan kegiatan pertama,” ujar Muslihin dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Muslihin mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan tesebut merupakan salah satu bagian untuk melestarikan dan memperkenalkan Silat Cimande sebagai khasanah budaya Nusantara. Hal itu menurut Muslihin sangat penting agar seni budaya tidak hilang tergerus zaman.

Menurut Muslihin, silat memiliki banyak unsur seperti membangun mental spiritual, olahraga, seni budaya dan prestasi. “Empat unsur tersebut harus melekat dalam diri pesilat. Karakteristik pesilat sendiri membangun ketangguhan manusia-manusia di nusantara,” pungkas Muslihin.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh beberapa komunitas seperti Cibarusah Center, Karinding Tarumanagara, Padepokan Galuh Surrawisesa, Silaturahim Betawi Cikarang, dan lainnya.










    Komentar Via Website : 1
    baihaqi
    26 Desember 2016 - 08:08:07 WIB
    nice info
    AwalKembali 1 LanjutAkhir


    Nama

    Email

    Komentar



    Masukkan 6 kode diatas)