APLICARES
Aplikasi Pencarian Fasilitas Kesehatan


Daerah

PDAM Tirta Baghasasi Akan Operasikan WTP Baru

Ahmad Djaelani | Rabu, 11 Januari 2017 - 00:03:41 WIB | dibaca: 74 pembaca

Bekasikab – PDAM Tirta Baghasasi rencananya akan segera mengoperasikan Water Treatment Plant (WTP) baru untuk memberikan layanan air bersih kepada masyarakat. Saat ini, pembangunan WTP di sejumlah titik sudah memasuki tahap akhir.

Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Usep Rahman Salim menyampaikan bahwa sejumlah WTP baru tersebut antara lain hasil kerja sama dengan pihak ketiga yakni PT Moya. Ditargetkan, kapasitas produksi dari WTP baru ini mencapai 500 liter per detik.

WTP itu rencananya akan difokuskan pihak PDAM TIrta Baghasasi untuk memenuhi pasokan air kepada masyarakat yang berada diwilayah Kecamatan Cikarang Selatan. Mengingat kebutuhan air di wilayah Cikarang Selatan tinggi.

“Kapasitas produksi WTP 500 liter per detik bisa memasok 40 ribu pelanggan, dengan demikian antrian permohonan pemasangan sambungan langsung dapat dilayani secara bertahap,” ujar Usep.

Selama ini dijelaskan Usep banyak masyarakat yang mengirimkan permohonan untuk pemasangan sambungan langsung instalasi air. Namun permohonan itu tidak langsung bisa dipenuhi karena keterbatasan produksi air.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)