APLICARES
Aplikasi Pencarian Fasilitas Kesehatan


Daerah

Pantai Muara "Beting" Wisata Tersembunyi Kabupaten Bekasi

Himawan Abror | Rabu, 11 Oktober 2017 - 23:37:34 WIB | dibaca: 325 pembaca

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi diminta untuk memperhatikan potensi pariwisata yang berada di wilayah Utara Kabupaten Bekasi ini, termasuk Pulau Beting, Kecamatan Muaragembong. Hal tersebut diungkapkan oleh Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi, Kairan.

Menurutnya, jika pembangunan dimaksimalkan, maka Kabupaten Bekasi bakal memiliki wisata andalan seperti Kepulauan Seribu yang ada di Jakarta. Pulau Beting memenuhi syarat sebagai daerah pariwisata terdepan di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Beting itu pulau timbul, pasirnya pun putih serta airnya yang jernih. Jika dimanfaatkan sebagai objek wisata, saya yakin Kabupaten Bekasi bakal unggul dari daerah lain,” ujar Kairan.

Dia mengakui, Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi telah berkunjung ke Pulau Beting Hasilnya, kata dia di luar dugaan, tempatnya begitu indah dengan panorama alam yang menakjubkan. Apalagi jika benar-benar diurus oleh Pemkab Bekasi, sangat memungkinkan para turis asing juga datang mengunjungi pulau tersebut.

Pihaknya berencana untuk mendesak Pemkab Bekasi agar mengganggarkan pembangunan tempat pariwisata di wilayah tersebut. Selain itu, juga membenahi fasilitas infrastruktur agar para pelancong bisa dengan mudah mengakses Pulau Beting.

“Kalau Pulau Beting ini dibenahi dan dikelola dengan baik, termasuk infrastruktur pendukungnya, maka akan mengundang para pelancong lokal maupun turis asing,” jelasnya.

Kairan pun meyakini Pulau Beting bisa mengalahkan tempat wisata yang ada di Kabupaten Karawang, yaitu Pantai Pakis. Di mana, kata dia, hampir setiap tahun sekali, terutama pasca Lebaran, ribuan masyarakat Kabupaten Bekasi memilih untuk bertamasya ke Pantai Pakis.

 

 










    Komentar Via Website : 0


    Nama

    Email

    Komentar



    Masukkan 6 kode diatas)