APLICARES
Aplikasi Pencarian Fasilitas Kesehatan


berita

Pabrik Mobil Wuling di Cikarang Serap 3.000 Tenaga Kerja

Yudhistira | Selasa, 11 Juli 2017 - 19:03:07 WIB | dibaca: 149 pembaca

CIKARANG -- Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meresmikan Pabrik PT. SGMW Motor Indonesia atau Wuling Motors di Kawasan Industri GIIC Deltamas, Cikarang, Bekasi, Selasa (11/7). Pabrik ini akan sangat membantu meningkatkan produksi mobil di Indonesia. 

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto memberikan apresiasi terhadap penanaman modal yang dilakukan oleh Wuling Motors. Perusahaan ini merupakan kerja sama dari tiga investor otomotif asing, yaitu SAIC Motor Corporation Limited, General Motors, dan Guangxi Automobile Group Co., Ltd.

“Dengan kapasitas produksi mereka sebesar 120 ribu unit per tahun, tentunya meningkatkan kapasitas produksi nasional hingga mencapai 1,2 juta unit per tahun saat ini,” ujarnya. 

Selain itu, Wuling Motors akan menyerap tenaga kerja lokal sebanyak 3.000 orang. “Kami pun mengapresiasi PT. SGMW Motor Indonesia yang telah bekerja sama dengan SMK untuk mengirimkan 100 siswa kita ke Tiongkok dalam upaya mendukung proses produksi,” lanjutnya.

Menurut Airlangga, pemerintah meminta agar PT. SGMW Motor Indonesia tidak hanya menyasar pada pasar dalam negeri saja, melainkan juga dapat menjadikan Indonesia sebagai export hub kendaraaan produksinya untuk pasar regional maupun global sehingga meningkatkan penerimaan devisa negara.










    Komentar Via Website : 1
    obat batuk rejan di apotik
    13 Juli 2017 - 10:03:05 WIB
    terimakasih atas informasinya, okok://mysp.ac/3rHhh
    AwalKembali 1 LanjutAkhir


    Nama

    Email

    Komentar



    Masukkan 6 kode diatas)