APLICARES
Aplikasi Pencarian Fasilitas Kesehatan


Berkala

Menhub Resmikan KRL Jakarta Kota – Cikarang

Ahmad Djaelani | Sabtu, 07 Oktober 2017 - 20:08:44 WIB | dibaca: 261 pembaca

Setelah sempat dilakukan penundaan, akhirnya jalur kereta rel listrik (KRL) Commuter Line hingga Stasiun Cikarang diresmikan secara langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Sabtu (7/10/2017).

Secara resmi KRL hingga Stasiun Cikarang akan mulai beroperasi melayani masyarakat mulai 8 Oktober 2017. Masyarakat bisa menikmati layanan KRL Cikarang ini hingga Stasiun Jakarta Kota.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan bahwa selama ini KRL hanya sampai Stasiun Bekasi. Pembangunan KRL hingga Cikarang adalah dalam upaya untuk mempermudah masyarakat memperoleh transportasi.

"Ini menjadi bukti nyata komitmen Pemerintah dalam penyediaan prasarana transportasi massal yang handal, aman, dan nyaman," tutur Menhub Budi Karya Sumadi dalam keterangan tertulis yang diterima Bekasikab.go.id.

Menurut Menhub, pengembangan jaringan dan peningkatan pelayanan di lintas Bekasi Cikarang selain ditujukan untuk memperpanjang lintas pelayanan KRL dari Bekasi ke arah Cikarang, juga ditujukan untuk memisahkan lintas utama kereta api jarak jauh dan menengah dari lintas angkutan kereta api commuter line Jabodetabek.

“Dengan demikian, frekuensi perjalanan KRL bertambah, kapasitas angkut juga meningkat,” tutupnya.










    Komentar Via Website : 0


    Nama

    Email

    Komentar



    Masukkan 6 kode diatas)