APLICARES
Aplikasi Pencarian Fasilitas Kesehatan


Daerah

Dede Yusuf Efendi, Kwarda Jabar

MAJU MUNDURNYA PRAMUKA KABUPATEN BEKASI TERGANTUNG BUPATI

Herli | Rabu, 09 Agustus 2017 - 12:30:12 WIB | dibaca: 309 pembaca

Berfoto bersama dengan Kwarda dan Kwarcab.

Cikarang Pusat, bekasikab.go.id

Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Bekasi, masa pengurusan 2016/2021. Akhirnya dapat dilantik oleh Kakak Pengurus Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Barat. Senin (7/8/2017).

Pelantikan dilangsungkan di gedung Wibawa Mukti, Kompleks Perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi, Desa Srimahi Kecamatan Cikarang Pusat. Berlangsung dengan khidmat. Dimulai dengan pelantikan Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Pramuka Kabupaten Bekasi yang diketuai oleh Wakil Bupati, H. Eka Supria Atmaja, SH. Selanjutnya dilantik pengurus Kwarcab Kabupaten Bekasi periode 2016/2021, yang kembali diketuai oleh H. Hudaya, M. Si.

Menurut Hudaya, pelantikan kwarcab Pramuka periode 2016/2021 baru dilakukan pada tahun 2017. Lebih disebabkan karena pada tahun 2016, ada pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Kepada bekasikab.go.id, Kakak pengurus Kwarda Jawa Barat, Dede Yusuf mengatakan, " Sejak adanya gerakan pramuka. Pramuka di Inodnesia pada dasarnya adalah masyarakat Panca Silais. Berbeda dengan kelompok dan atau organisasi kemasyarakatan lainnya.

"Lihat saja lagu Hymne Pramuka, Kami Pramuka Indonesia, Manusia Panca Sila... dst." Ujar Dede Yusuf mencontohkan.

Lebih lanjut Dede Yusuf mengatakan, maju mundurnya Pramuka di Kabupaten Bekasi adalah tergantung dari peran serta Bupati Kabupaten Bekasi.










    Komentar Via Website : 0


    Nama

    Email

    Komentar



    Masukkan 6 kode diatas)