APLICARES
Aplikasi Pencarian Fasilitas Kesehatan


Politik/Sosial

KPU Sosialisasikan Proses Pilkada di Lapas Pasir Tanjung Cikarang

Septiaji | Rabu, 07 Desember 2016 - 17:03:38 WIB | dibaca: 539 pembaca

BEKASIKAB - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi melakukan sosialisasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bekasi kepada 350 warga binaan (yang memiliki hak pilih), di Lapas Kelas III Desa Pasir Tanjung Kecamatan Cikarang Pusat, Rabu (7/12).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman secara komprehensif kepada warga binaan Lapas tentang tata cara pemberian hak pilih yang benar sesuai ketentuan yang berlaku serta pentingnya pelaksanaan pemungutan suara. Peserta tampak antusias dan seksama mengikuti jalannya kegiatan sosialisasi.

Pada kesempatan tersebut, Komisioner KPU Kabupaten Bekasi Divisi Teknis Penyelenggaraan dan Humpas, Jajang Wahyudin memaparkan nama-nama lima pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati beserta visi-misinya. Ia juga menyampaikan materi mengenai tahapan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bekasi 2017.

Jajang mengatakan, warga binaan memiliki hak yang sama dalam penyelenggaraan Pilkada Bekasi tahun 2017. Menurut Jajang, dalam pelaksanaan Pilkada, semua orang memiliki hak yang sama untuk memilih.

“Kita semua sama dalam Pilkada. Saudara-saudaraku sekalian berhak untuk menggunakan hak pilihnya. Oleh karena itu, pilihlah pemimpin berdasarkan program dan visi-misinya,” imbau Jajang.

Untuk mempermudah proses pemungutan suara, kata jajang, KPU Kabupaten Bekasi akan memfasilitasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Lapas tersebut.

“Kami akan mengirimkan sebanyak empat petugas untuk membawa surat suara ke Lapas ini,” ujarnya.

Adapun untuk petugas TPSnya, selain dari petugas yang dikirim oleh KPU Kabupaten Bekasi, Jajang berharap warga binaan untuk bersedia menjadi petugas TPS di Lapas tersebut.










    Komentar Via Website : 0


    Nama

    Email

    Komentar



    Masukkan 6 kode diatas)