APLICARES
Aplikasi Pencarian Fasilitas Kesehatan


Daerah

KPU Bangun TPS Khsusus di Lapas Pasir Tanjung CIkarang

Septiaji | Selasa, 14 Februari 2017 - 21:44:43 WIB | dibaca: 416 pembaca

BEKASIKAB - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bekasi diketahui sudah mendirikan 3.958 TPS disejumlah wilayah, dalam rangka tahapan pemungutan suara di Pilkada serentak 2017 di daerah tersebut.


Salah satunya dibangun di sebuah Lapas yang ada didaerah setempat yakni, Lapas Pasir Tanjung, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi.

Ketua KPUD Kabupaten Bekasi, Idham Kholik mengatakan, pihaknya memastikan TPS yang berada di dalam lapas itu, sengaja didirikan disana untuk menjangkau ratusan warga binaan yang memiliki hak suara dalam Pilkada 2017.

"Hasil data verifikasi kami ada sekitar 300-an warga binaan yang tercatat sebagai DPT dalam Pilkada. Maka dari itu, kami pastikan mendirikan satu TPS disana untuk memberikan hak suara kepada mereka," kata Idham.

Menurut Idham, sejauh ini pihaknya pun telah menyiapkan segala keperluan untuk tahap pemungutan suara di TPS Lapas Pasir Tanjung seperti, menunjuk 9 petugas KPPS, pendistribusian surat suara, dan perlengkapan lainnya.

"Untuk persiapannya sama seperti halnya persiapan di TPS-TPS lain dan sudah kita lakukan. Sehingga, tinggal perlaksanaannya saja besok," ujar Idham.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)