APLICARES
Aplikasi Pencarian Fasilitas Kesehatan


Daerah

Rahmat Atong: Mudah-Mudahan Menyantuh Kabupaten Bekasi

Kementerian PUPR fokus perbaikan drainase jalan nasional

Agus Suzana | Sabtu, 11 Maret 2017 - 22:27:45 WIB | dibaca: 18959 pembaca

Kebijakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk terus melakukan upaya peningkatan kualitas jalan, salah satunya melalui pembenahan drainase sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari ruas jalan, diharapkan juga menyenyuh sampai ke Kabupaten Bekasi.

 

Pasalnya, permasalaham yang  sama, dimana banyak ruas jalan yang tidak terintegrasi dengan drainase, sehingga kerap menimbulkan banjir, juga terjadi di Kabupaten Bekasi.

 

Salah satunya di Jalan Imam Bonjol, Cikarang Barat, yang selalu tergenang banjir di saat musim penghukan, karena saluran air atu drainasenya mampet.

 

“Kami tentunya berharap, Kementerian PUPR juga melihat kondisi ini (Jalan Imam Bonjol dan memperbaikinya, karena jalan ini merupakan jalan nasional.
 ujar Camat Cikarang Barat, Rahmat Atong, S.Stp.

 

Menurut Rahmat,  Keberadaan drainase jalan yang terhubung dengan sistem drainase kawasan atau lingkungan sangat penting untuk menghindari terjadinya genangan dan memperpanjang usia layanan jalan.

 

“Kami yakin,  pemerintah akan fokus pada pembangunan dan peningkatan drainase khususnya pada jalan nasional,” ujar Rahmat.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)