APLICARES
Aplikasi Pencarian Fasilitas Kesehatan


Nasional

Kemenhub Segera Ambil Alih Terminal Tipe A di Semua Daerah

Yudhistira | Minggu, 18 Desember 2016 - 22:22:58 WIB | dibaca: 371 pembaca

Dalam waktu dekat Kementerian Perhubungan akan mengambil alih pengelolaan terminal tipe A di seluruh Indonesia. Terkait dengan hal tersebut, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi akan memastikan proses serah terima dan sistem pengelolaan terminal tipe A berjalan dengan baik.

“Saya akan memastikan proses serah terima dan sistem pengelolaan terminal tipe A itu berjalan dengan baik dan semua aset tipe A akan diserahterimakan ke pusat, sesuai Undang-Undang ini harus dilakukan,” kata Menhub.

Menhub Budi menjelaskan meskipun aset berupa terminal diserahkan ke pusat akan tetapi nantinya akan dikembalikan ke daerah untuk dikelola. Dalam hal ini nantinya Kementerian Perhubungan akan mengawasi operasional dan pelayanan di terminal tipe A.

 “Pemerintah pusat punya kewenangan untuk melakukan investasi, punya kewenangan untuk mengatur termasuk mempromosikan dan memberhentikan petugas-petugas disini (terminal tipe A)." 

"Jadi, di ada mekanisme kontrol, fungsi kontrol itu yang diambil pemerintah,” jelas Menhub.

Rencananya, pengambilalihan terminal tipe A akan direalisasikan pada awal 2017. Kemenhub saat ini sedang mempersiapkan segala hal untuk mewujudkannya. 











    Komentar Via Website : 1
    AwalKembali 1 LanjutAkhir


    Nama

    Email

    Komentar



    Masukkan 6 kode diatas)