APLICARES
Aplikasi Pencarian Fasilitas Kesehatan


Daerah

Kantor OJK Regional 2 diresmikan

Agus Suzana | Sabtu, 11 Maret 2017 - 22:28:57 WIB | dibaca: 19141 pembaca

Peran  sektor jasa keuangan di daerah tumbuh cukup pesat. Namun di sisi lain, keberadaannya haruslah selalu diawasi agar masyarakat yang terlibat di dalamnya tidak dirugikan pengelola jasa keuangan tersebut.

Atas dasar hal tersebut, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membuka  Kantor Regional 2 Jawa Barat OJK, di Jalan Ir H Djuanda Nomor 152 Kota Bandung, Jumat (10/3) yang peresmiannya dilakukan  Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman D Hadada.

Peresmian kantor baru OJK Regional 2 ini  dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari.

Menurut  Muliaman , semua kantor-kantor OJK di daerah selain bertugas mengawasi perkembangan industri jasa keuangan di daerahnya, juga harus mengutamakan dan meningkatkan kontribusinya dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah antara lain dengan mengembangkan sektor UMKM dan sektor-sektor potensial daerah lainnya seperti pertanian, perikanan dan kelautan, pariwisata, serta ekonomi kreatif.

Ditambahkannya, OJK sejak berdiri telah mengeluarkan banyak kebijakan yang ditujukan untuk memperkuat peran sektor jasa keuangan sebagai katalis pertumbuhan, dengan tetap memberikan perhatian pada upaya penjagaan stabilitas sistem keuangan dan penguatan inklusi

OJK, terang Muliaman, terus memperkuat keberadaan dan tugas-tugas kantor OJK di daerah., dimana telah didukung oleh 9 Kantor Regional yang membawahi 26 Kantor OJK provinsi dan kabupaten yang tersebar diseluruh Indonesia, termasuk di Provinsi Jawa Barat ini," kata dia.

Kantor-kantor OJK di daerah, terangnya,  akan menjadi ujung tombak dari pelaksanaan tugas dan fungsi pengawasan dan pembinaan Industri Jasa Keuangan di daerah dan pelaksanaan berbagai program strategis OJK dalam rangka mendukung pembangunan ekonomi daerah.

Menurutnya, semua kantor-kantor OJK di daerah selain bertugas mengawasi perkembangan industri jasa keuangan di daerahnya, juga harus mengutamakan dan meningkatkan kontribusinya dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah antara lain dengan mengembangkan sektor UMKM dan sektor-sektor potensial daerah lainnya seperti pertanian, perikanan dan kelautan, pariwisata, serta ekonomi kreatif.










    Komentar Via Website : 0


    Nama

    Email

    Komentar



    Masukkan 6 kode diatas)