APLICARES
Aplikasi Pencarian Fasilitas Kesehatan


Daerah

Butuh jalan cor dan tiang listrik

Kampung Pulo Perlu Perhatian Pemerintah Kab Bekasi

Edi YP | Jumat, 14 April 2017 - 17:43:43 WIB | dibaca: 903 pembaca

bekasikab.go.id

Miris…Ternyata di Kabupaten Bekasi yang memiliki dana pendapatan daerah triliunan rupiah dan puluhan kawasan industri besar  ada kampung yang masih belum tersentuh pembangunan dan terisolir.

Dusun itu bernama Kampung Pulo, terletak tak jauh dan di antara kantor Desa Sirnajati dan kantor kecamatan Cibarusah Kab Bekasi.
Kampung ini masuk  Rt 003/ Rw.002 Desa Sirnajati, Kecamatan Cibarusah. Di sini ada 12 rumah dan jumlah penduduk sekitar 50 jiwa.

Menurut H Samma Nurjaya (67 Thn), warga setempat, permohonan warga telah disampaikan kepada pemerintahan di Desa untuk pembangunan di Kampung Pulo, namun hingga saat ini belum ada tanggapan apapun.

H Samma yang merupakan putra (alm) Kopral Maning yang kini merupakan warga tertua kampung tersebut juga menceritakan kepada media betapa mirisnya tinggal di Kampung Pulo yang tidak mendapat perhatian dari pemerintah, padahal di Kampung Pulo ada para veteran pejuang kemerdekaan Indonesia.

“Kasihan , Bapak Markawi (65th) tekah meninggal dunia akibat sakit berkepanjangan (hampir 2 bln) akibat jatuh saat kecelakaan tunggal di jembatan jalan masuk kampung. Beliau terpeleset karena jalan licin,” ujar H Samma.

H Samma juga menambahkan bahwa mewakili semua warga kampung pulo tuntutan mereka sangat sederhana yaitu : pertama, jalanan dan jembatan layak pakai minimal masuk roda atau becak dengan dibeton sama seperti jalanan lain di kampung atau dusun di Desa Sirna Jati ini ( pak samma menyebut desanya dgn nama lama “CiJati” sebab menurutnya sirna jati dulunya bernama Cijati,Red); kedua tiang listrik, karena tiang yang saat ini dipakai dari tiang bambu atau disangkut di pohon dan sangat rawan sehingga dapat membahayakan .

“Masa sih harus nunggu korban kena strum dulu baru mau diperhatikan pemerintah dan jujur kami merasa di anak tirikan oleh pemerintah, ” ujar H Sammad.

Di lokasi yang sama ketua Rt Ending mengatakan bahwa warganya sudah seringkali mengahukan permohon tersebut kepada pemerintah Desa namun hingga hari ini belum juga ada tanggapan apalagi realisasi

“Udah ampe bosen pak ngasih tahunya ke Pemerintah Desa tapi sayang dicuekin mulu,” ujar Ending kecewa.

Kepala Desa Sirna Jati H Ridwan Sunarya   saat dikonfirmasi di kantor kecamatan Cibarusah baru-baru ini mengatakan bahwa warga di Kampung Pulo malas bergotong royong, jadi wajar jika kondisi kampungnya seperti itu.

Namun saat hendak kembali diajukan pertanyaan yang lain pak kades menolak dengan menjawab ,” nanti aja  kita ketemu di kantor desa, sekarang saya mo ikut rapat dulu ”

H. Samma kecewa dengab jawaban kadesnya dengan sedikit tersinggung mengatakan bahwa tidak benar kalau warga setempat tidak mau bergotong royong . “Kalau kami gak mau gotong royong dalam hal apa ? Emang apa yang sudah diberikan oleh pemerintah desa kepada kami ?” Ujar H Samma tegas.

H Samma merasa bahwa Kades Sirna jati terkesan menganak tirikan warga Kampung Pulo dan diduga kuat karena faktor politik karena saat pemilihan kades 4 tahun silam dianggap warga kampung pulo bukan warga pendukung Kades Sirna Jati.

Selanjutnya harapan satu satunya H Samma dan warga lainnya adalah mendapat perhatian dari pemerintah tertinggi di Kabupaten Bekasi yaitu Bupati. Dan H Samma yakin kalau Bupati tahu maka akan mendapat perhatian yang baik.(Edi YP)

 










    Komentar Via Website : 1
    Manfaat Beras Merah Untuk Penderita Diabetes
    15 April 2017 - 07:56:33 WIB
    Selamat pagi, okok://Asysyifâpenurunguladarahdiapotik.wordpress.com/2017/04/ 14/beras-merah-untuk-penderita-diabetes/ Terima kasih beritanya sangat menginspirasi gan, ditunggu ya berita selanjutnya okok://ow.ly/Gy5Q30aR0VO okok://ow.ly/QtaI30aR0WU okok://ow.ly/sCGe30aR0Yf okok://ow.ly/Q8Ao30aR0ZP okok://ow.ly/L4tk30aR12f okok://ow.ly/hLkH30aR14u okok://ow.ly/lHl630aR15Y okok://ow.ly/Polp30aR17J okok://ow.ly/b64230aR19P
    AwalKembali 1 LanjutAkhir


    Nama

    Email

    Komentar



    Masukkan 6 kode diatas)