APLICARES
Aplikasi Pencarian Fasilitas Kesehatan


Daerah

MA Supratman

Kadisdik: Bidang Pendidikan Menengah Dihapus

Ahmad Djaelani | Minggu, 25 Desember 2016 - 18:32:14 WIB | dibaca: 188 pembaca

BEKASIKAB – Seiring dengan perampingan organisasi dan struktur di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi, sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  ada yang dilakukan peleburan dan pemisahan.

Hal itu seperti yang terjadi pada internal organisasi Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi. Meski tetap menjadi sebuah dinas, namun bidang dalam Dinas Pendidikan dihapuskan/dihilangkan.

“Iya memang benar bidang dikmen (pendidikan menengah) kita dihapuskan,” ujar Kepala Dinas Pendidikan MA Supratman kepada Bekasikab.go.id.

Penghapusan bidang dikmen tersebut menurut MA Supratman dikarenakan pemberlakukan kebijakan pemerintah dalam pendidikan dimana pengelolaan SMA/SMK tidak lagi dilakukan oleh pemerintah tingkat II. Melainkan akan diambil oleh Pemerintah Provinsi per tanggal 1 Januari 2017.

Oleh karena tugas pengelolaan SMA/SMK diambil alih oleh Pemprov Jabar, maka bidang dikmen dihapuskan. Namun MA Supratman memastikan, pengambilan alihan itu tidak akan mempengaruhi kualitas dan pelaksanaan pendidikan menengah di tingkat SMA/SMK.

“Dengan pengambil alihan ini, kita akan pastikan pelayanan pendidikan ke masyarakat tidak akan menurun, malah akan kita bantu untuk terus ditingkatkan kualitasnya,” tutupnya.










Komentar Via Website : 1
baihaqi
26 Desember 2016 - 08:06:50 WIB
nice info
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)