APLICARES
Aplikasi Pencarian Fasilitas Kesehatan


Daerah

Jabar Luncurkan Program Bantuan Pangan Non Tunai

Ahmad Djaelani | Jumat, 10 Maret 2017 - 11:15:39 WIB | dibaca: 309 pembaca

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah pendistribusian kebutuhan pokok masyarakat (beras dan gula pasir) untuk masyarakat tidak mampu melalui sistem kartu sejahtera. Untuk wilayah Jawa Barat, program ini secara resmi diluncurkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Gedung Sate, Kamis (9/3/2017).

Menurut Aher, detail penerima program ini nantinya akan diberikan semacam kartu ATM yang bisa difungsikan untuk belanja kebutuhan pokok seperti beras, gula pasir di outlet tertentu. “Nominalnya per bulan 160 ribu rupiah," kata Ahmad Heryawan.

Lebih lanjut, Aher menjelaskan bahwa saat ini program BPNT bekerjasama dengan Bank BNI baru diluncurkan di 9 kabupaten/kota. Ia berharap jangkauan program ini bisa diperluas dan untuk komoditas yang disediakan tidak hanya beras dan gula, melainkan adanya penambahan jenis sembako lain.

Pelaksanaan program ini menurut Aher adalah program yang dicanangkan oleh pemerintah pusat. Data penerima program kartu sejahtera untuk BPNT juga merupakan data yang dikeluarkan oleh Kementerian Sosial yang bekerjasama dengan dinas terkait di tingkat provinsi.

“Dengan sistem ini bantuan pasti tepat sasaran karena hanya penerima kartu lah yang berhak menerima BPNT ini," harap Aher.










    Komentar Via Website : 0


    Nama

    Email

    Komentar



    Masukkan 6 kode diatas)