APLICARES
Aplikasi Pencarian Fasilitas Kesehatan


Hamkam

Hukuman Kebiri Segera Diterapkan

Ratu Namira Yasmine | Rabu, 11 Mei 2016 - 23:00:21 WIB | dibaca: 2037 pembaca

Pemerintah dalam waktu dekat ini akan memberlakukan hukuman kebiri bagi para pelaku kejatahan seksual terhadap anak. Hukuman ini harus secepatnya diterapkan mengingat tingkat kejahatan seksual terhadap anak semakin mengkhawatirkan.

Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani mengemukakan, sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kekerasan seksual terhadap anak adalah kejahatan luar biasa.

Untuk itu, pemerintah mengkaji berkaitan dengan draf Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu)  yang diusulkan, dan membahas melalui semua kementerian/lembaga, juga melalui uji publik yang sangat komprehensif dan mendalam.

"Berkaitan dengan perlindungan kekerasan seksual terhadap anak,  payung hukumnya akan dikeluarkan segera dalam bentuk Perppu," ucap Puan.

Mengenai materi Perppu yang akan diterbitkan, Puan mengatakan, hal yang akan dicantumkan adalah pemberatan hukuman.Ia menyebutkan, akan ada salah satu halnya berkaitan dengan pemberian hukuman pokok, yaitu bisa menjadi hukuman maksimal sampai dengan 20 tahun.

“Kemudian akan ada hukuman tambahan yang mungkin dilakukan kebiri, juga mungkin akan diberikan chip kepada pelaku tersebut untuk bisa dideteksi atau dipantau. Kemudian ada juga publikasi identitas, juga pemberian hukuman sosial,” jelas Puan.

Dia menegaskan, hal-hal itu merupakan satu keputusan atau komitmen dari Presiden dan pemerintah bahwa tindak pelaku kekekerasan terhadap anak adalah kejahatan luar biasa, dan tentu saja pemerintah mengutuk bahwa kekerasan itu memang harus segera hukumannya bisa memberikan efek jera.










    Komentar Via Website : 6
    obat varises
    12 Mei 2016 - 14:57:38 WIB
    in terms of aesthetics and a very interesting discussion of the above information, this website was incredible thanks okok://ow.ly/AWdM3007UxH bismilah okok://acemaxs31.com/Asysyifâ-varises-alami-ampuh-terbaik/
    Pidato
    12 Mei 2016 - 15:52:51 WIB
    <a href="okok://bekasikab.go.id.gl/SwVB0l">Pidato</a>
    Obat Maag Paling Ampuh Dan Mujarab
    13 Mei 2016 - 10:35:40 WIB
    Terimakasih atas infonya:
    okok://bekasikab.go.id.gl/z7dPOj | okok://bekasikab.go.id.gl/tU5q2B | okok://bekasikab.go.id.gl/pCgrIr
    Cara Pesan Ace Maxs
    21 Mei 2016 - 15:35:35 WIB
    the discussion was very interesting to read, awaited the article more interesting yes .. Do not forget to visit the article about the health of the following:

    okok://carapemesananacemaxs.9kes.com/
    ananda
    10 Juli 2016 - 23:20:54 WIB
    pmilihan baru yess: audit dana regional rapbn plepasan mantan haruss..pa satria mekar tamb_ut bekasi (trims)... from: cuci tangan
    fchrul
    10 Juli 2016 - 23:33:27 WIB
    mohon tertib roda 4 ber plat merah inventaris negara seusai jam kerja nya bp/ibu yang smua putra/putri NKRI cintai (pa kapdus stria mkar tamb_ut)...trims
    AwalKembali 1 LanjutAkhir


    Nama

    Email

    Komentar



    Masukkan 6 kode diatas)