APLICARES
Aplikasi Pencarian Fasilitas Kesehatan


Daerah

Kapolres Metro Jaya Kabupaten Bekasi, Asep Adisaputra

FORKOMSARI DAPAT BERSINERGI DALAM MENANGGULANGI MASALAH GANGGUAN KEAMANAN DAN KETERTIBAN

Herli | Jumat, 10 November 2017 - 20:27:05 WIB | dibaca: 152 pembaca

Jajaran Pengurus FORKOMSARI

Cikarang Utara, bekasikab.go.id
 
 
Kawasan-kawasan industri di wilayah Kabupaten Bekasi yang telah terintegrasi dengan jalan  antar kawasan. Menjadikan Kawasan Industri tidak lagi menjadi kawasan tertutup, yang hanya dilintasi oleh kendaraan para buruh yang bekerja di pabrikan yang ada dikawasan tersebut. Namun menjadi salah satu alternatif jalan bagi pengendara lainnya.

Dengan telah terbukanya kawasan industri yang satu dengan yang lain. Meningkatkan resiko gangguan keamanan maupun ketertiban dalam kawasan industri. Khususnya bagi pengendara kendaraan roda dua dan empat bahkan lingkungan pabrikan.

Untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban tersebut, Polres Metro Kabupaten Bekasi melantik pengurus Forum Komunikasi Komunitas Kawasan Industri (FORKOMSARI). Agar gangguan keamanan yang terjadi dapat segera diinformasikan kepada instansi terkait. Dan dapat segera di tanggulangi.

"Alhamdulillah, berkat kinerja kita bersama dengan dibantu dari program-program JICA. Kita dapat menjaga situasi kamtibmas dalam wilayah Kabupaten Bekasi." Ujar Kapolres Metro Jaya Kabupaten Bekasi, Asep Adisaputra.

"Melalui FORKOMSARI ini, kami berharap dapat bersinergi dengan seluruh elemen. Baik elemen masyarakat maupun seluruh stake holder dan instansi terkait dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Sehingga Kabupaten Bekasi dapat terus menjaga keadaan yang aman dan kondusif." Lanjutnya.

Dalam kata sambutannya, Waka POLDA Metro Jaya, Brigjen Pol. Drs. Purwadi Arianto, mengatakan, " Petugas keamanan harus siap setiap saat hadir ditengah-tengah masyarakat untuk menanggulangi masalah gangguan keamanan dan ketertiban."

"Untuk mempercepat kehadiran petugas keamanan maka kita sudah bangun kantor-kantor petugas keamanan seperti kantor kepolisian Restro Bekasi dan pos - pos keamanan lainnya." Lanjutnya.

Menurut Waka Polda, Kawasan Industri adalah suatu wilayah dimana gangguan dan ancaman sosial sewaktu-waktu akan terjadi. Oleh karena itu petugas keamanan harus bersikap pro aktif dalam membinan dan menjaga masalah kamtibmas.

Usai memberikan kata sambutan, Waka Polda Metro Jaya secara simbolik memasang PIN FORKOMSARI kepada pengurus FORKOMSARI. Khususnya Ketua FORKOMSARI.

Pelantikan yang dilaksanakan di Hotel Grand Zurie, Cikarang Utara. Dihadiri oleh Waka Polda Metro Jaya, Brigjen Pol. Drs. Purwadi Arianto. M. Si, Dir Binmas PMJ. Dir Pam Obvit PMJ. Danrem 051/WKT. Ketua DPRD Kab. Bekasi, Ketua Apindo Kab. Bekasi, Expert JICA dan Unsur Muspida. Kamis (9/11/2017).










    Komentar Via Website : 0


    Nama

    Email

    Komentar



    Masukkan 6 kode diatas)