APLICARES
Aplikasi Pencarian Fasilitas Kesehatan


Daerah

Hudaya, M.Si.

Fiber Optik Kabupaten Bekasi Jadi Percontohan Nasional

Ahmad Djaelani | Rabu, 25 Januari 2017 - 04:16:41 WIB | dibaca: 394 pembaca

Bekasikab – Pembangunan jaringan fiber optik yang dilakukan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bekasi di seluruh kecamatan dijadikan percontohan nasional. Hal itu dikatakan oleh Kadiskominfo Hudaya, M.Si.

Menurut Hudaya, Kabupaten Bekasi merupakan daerah pertama di Jawa Barat yang membangun jaringan fiber optik sendiri. “Baru Kabupaten Bekasi yang memiliki jaringan Fiber Optik,” ujar Hudaya.

Lebih lanjut, manfaat dari adanya jaringan fiber optik ini adalah dapat digunakan untuk memberikan pelayanan publik kepada masyarakat. Karena nantinya pelayanan dapat diberikan dengan melalui teknologi informasi. Hal tersebut akan membuat pelayanan menjadi lebih efektif dan efisien

“Dengan fiber optik akan lebih mempercepat pelayanan, apalagi ini merupakan fasilitas sendiri,” tambah mantan Camat Serangbaru ini.

Selain untuk kepentingan pemerintahan Pemkab Bekasi, menurut Hudaya dengan adanya jaringan fiber optik ini dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Bekasi. Karena jaringan fiber optik bisa digunakan oleh pihak swasta. “Ini tentu akan menambah pemasukan PAD kita,” tutupnya.

Seperti diketahui, pembangunan jaringan fiber optik sudah dilakukan sejak tahun 2015 lalu. Pada bulan Desember 2016 yang lalu, pembangunan jaringan fiber optik sudah berhasil dilakukan di seluruh kecamatan.










Komentar Via Website : 1
obat congek di apotik
13 Februari 2017 - 14:53:41 WIB
siaplah kudu iee mah okok://bit.ly/2l9srxH okoks://mysp.ac/3j3c2
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)