APLICARES
Aplikasi Pencarian Fasilitas Kesehatan


berita

DPRD BAKAL BUAT PERDA FASOS FASUM

Gilang Bayu Nugraha | Jumat, 07 April 2017 - 15:45:05 WIB | dibaca: 692 pembaca

 

bekasikab.go.id, Cikarang Pusat- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi berjanji akan mempriritaskan pembuatan peraturan daerah (Perda) Fasilitas Sosial dan Fasilitas Umum (Fasum). Hal tersebut bakal dilakukan lantaran masih banyak perumahan yang belum menyerahkan lahan Fasos dan Fasum.

Ketua Badan Pembentukan Perda DPRD Kabupaten Bekasi, Nyrdin Muhidin mengatakan, pemerintah daerah masih lemah dalam penyerahan lahan fasos dan fasum dari pengembang. "PAdahal ada sekitar 239 pengembang di Kabupaten Bekasi namun sebagian besar masih banyak yang belum melakukan serah terima," ucapnya.

Masih Nurdin, dengan belum diberikannya lahan Fasos dan Fasum tersebut, maka fasiliats jalan maupun lampu penerangan di perumahan tidak bisa dibangun oleh pemerintah daerah.

"Kalau begini kan yang dirugikan adalah warga perumahan, padahal mereka telah membayar pajak ke pemerintah daerah, maka dari itu harus diciptakan pemerataan terhadap seluruh warga baik yang tinggal di perkampungan maupun di perumahan," tegasnya.

Untuk membuat Perda tersebut Nurdin pun akan membuat kajian secara khusus dengan harapan tidak merugikan pemerintah daerah. (gil)










    Komentar Via Website : 0


    Nama

    Email

    Komentar



    Masukkan 6 kode diatas)