APLICARES
Aplikasi Pencarian Fasilitas Kesehatan


berita

Melalui jaringan fiber optik di seluruh kecamatan

Diskominnfo Santik siap dukung Pemkab laksanakan e-Goverment

| Sabtu, 13 Mei 2017 - 16:28:08 WIB | dibaca: 643 pembaca

ilustrasi

editor: august suzana

Dinas Komunikasi Informasi Persandian dan Statistik Kabupaten Bekasi, siap mendukung Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Bekasi  dalam menerapkan Pengembangan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) atau yang lebih dikenal dengan E-Government (e-gov).

E-Goverment adalah penggunaan teknologi informasi oleh pemerintah untuk memberikan informasi dan pelayanan bagi warganya, urusan bisnis, serta hal-hal lain yang berkenaan dengan pemerintahan. e-Government dapat diaplikasikan pada legislatif, yudikatif, atau administrasi publik, untuk meningkatkan efisiensi ..

Kehadiran jaringan fiber optik yang telah dibangun sebagai lalu lintas data di semua kecamatan, menjadi piranti penting dalam memprogramkan e-gov.

 

Sementra itu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur, mengatakan,  E-gov kini menjadi program prioritas pemerintah, selain untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, juga untuk mengakselarasi sistem manajemen Aparatur Sipil Negara di Indonesia.

"Kedepan, seluruh Sistem kepegawaian pemerintah akan terintegrasi secara online, sehingga seluruh Administrasi kepegawaian akan berlaku secara otomatis, tidak akan lagi urusan kepegawaian secara manual," ujar Asman Abnur .

Menteri Asman menyampaikan,  bahwa Pemerintah telah memiliki PP No. 11/2017 tentang Manajemen PNS sebagai turunan dari UU No. 5/2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

Saat ini, ujar menteri,  terdapat 5 fokus Reformasi Birokrasi yang menjadi Prioritas Pemerintah guna mewujudkan tata kelola pemerintah yang akuntabel, efektif, serta efisien salah satunya penerapan teknologi digital dalam Sistem Pemerintahan.










    Komentar Via Website : 0


    Nama

    Email

    Komentar



    Masukkan 6 kode diatas)