APLICARES
Aplikasi Pencarian Fasilitas Kesehatan


berita

Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi Akan Bangun Pasar Hewan

Ahmad Djaelani | Kamis, 03 Agustus 2017 - 19:57:32 WIB | dibaca: 814 pembaca

Dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan dan mendukung program nasional, Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi berencana membangun pasar hewan sebagai pusat transaksi jual beli hewan. Rencananya lokasi pasar hewan akan dibangun di Kecamatan Cibarusah.

Menurut keterangan dari Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi Abdullah Karim menyampaikan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan peninjauan dan persiapan terkait pasar hewan. Namun lokasinya di Cibarusah mengingat sebelumnya pasar hewan sudah ada terbangun di wilayah Cibarusah.

“Ini nanti jadi pusat penjualan hewan-hewan, diharapkan dapat mendukung program pemerintah pusat,” tutur Abdullah Karim kepada Bekasikab.go.id saat berkunjung ke Cibarusah, Rabu (3/8/2018).

Sementara di lokasi yang sama, Plt UPDT Dinas Pertanian Wilayah IV Rohman Badruzaman menjelaskan bahwa lokasi pasar hewan sebelumnya berada di kawasan Kp. Cigoong Desa Sirnajati Kecamatan Cibarusah.  Namun lokasi pasar hewan tersebut tidak berjalanan secara efektif.

Rencananya untuk pembangunan pasar hewan yang tengah digagas akan dilaksanakan di kawasan kantor Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Cibarusah yang berada di Jalan Cibarusah, Desa Sindang Mulya, Kecamatan Cibarusah.

Nantinya di pasar hewan ini akan menjadi tempat jual beli beragam jenis hewan ternak, seperti sapi, kaming, domba, dan lainnya.










    Komentar Via Website : 1
    Cara Mengobati Kista Payudara
    04 Agustus 2017 - 22:03:40 WIB
    Cara MengAsysyifâi Kista Payudara
    Sangat penting khususnya wanita untuk lebih peka terhadap kondisi kesehatan payudara.

    okok://bekasikab.go.id.gl/g1qsHr
    okok://agen.tokoa garicpro.com/cara-mengAsysyifâi-kista-payudara/
    AwalKembali 1 LanjutAkhir


    Nama

    Email

    Komentar



    Masukkan 6 kode diatas)