APLICARES
Aplikasi Pencarian Fasilitas Kesehatan


Daerah

Dinas Perindustrian Fokuskan Pada Pembinaan IKM

Himawan Abror | Rabu, 11 Oktober 2017 - 23:17:10 WIB | dibaca: 421 pembaca

Industri Kecil Menengah (IKM) di Kabupaten Bekasi kini bisa bernafas lega, pasalnya Dinas Perindustrian melalui Bidang Industri sedang gencar-gencarnya melakukan pembinaan bagi para pelaku usaha IKM.

Kasi Industri Elektronika dan Telematika, Mansur Sulaeman mengatakan, dari banyaknya kendala yang dialami para pelaku IKM, diantaranya terkait dengan system manajemen yang masih konvensional atau tradisional dalam pengelolaan usaha mereka. Sedangkan perkembangan zaman menuntut banyak perubahan dalam pola pikir maupun manajemen.

“Para pelaku IKM  harus bisa berpacu dengan zaman. Tidak hanya itu, legalitas juga menjadi masalah yang cukup serius bagi mereka. Legalitas menjadi penting ketika pelaku IKM ingin mengajukan bantuan kepada pemerintah tapi terhambat dengan regulasi yang mewajibkan bantuan hanya bisa diberikan kepada pelaku usaha yang sudah berbadan hukum,” jelas Acung sapaan akrab Mansur Sulaeman.

Di Kabupaten Bekasi, kata Acung, sedikitnya terdapat 100-150 IKM dari berbagai macam jenis usaha. Diantaranya, pembuatan baju boneka, boneka, hingga knalpot motor, gir motor dan masih banyak lagi.

“Bahkan di Jababeka ada yang memproduksi go kart,” ungkapnya.

Untuk meningkatkan kualitas IKM, pihaknya saat ini gencar melakukan pembinaan-pembinaan melalui sosialisasi UU Perdagangan dan lain-lain. Supaya kedepannya pelaku IKM bisa bersaing dengan produk-produk lainnya dari merek perusahaan besar.

Terpisah, Kabid Industri, Juniardiana Rosatijawan mengatakan, pendekatan kepada pelaku IKM dilakukan dengan berbagai cara. Diantaranya dengan mengajak para IKM pameran diberbagai ajang pameran baik skala local maupun nasional.  

“Yang terpenting adalah tiga hal, yakni, modalin usaha, sediakan tempat usaha hingga mencarikan pembeli,” ujarnya.

Tidak hanya sampai disitu, pihaknya sekarang pun sedang menyiapkan aplikasi berbasis internet yang bisa didownload di Google Play, yaitu E Bisa.

“Nanti melalui e-bisa para pelaku IKM bisa memasarkan produk-produk mereka. Selain itu konsumen juga tidak susah lagi mencari produk-produk yang mereka butuhkan. Tinggal membuka di google play download aplikasinya lantas tinggal cari saja produk apa yang kira-kira mereka butuhkan,” paparnya.

 

   










    Komentar Via Website : 2
    Cara Pemesanan Gamat Emas Kapsul
    13 Oktober 2017 - 14:19:50 WIB
    terimakasih, silahkan berkunjung ke web kami okok://www.carapemesanangamatemaskapsul.com/ | okoks://bekasikab.go.id.gl/bth8Da | okoks://bekasikab.go.id.gl/btUoKv
    sehat alami herbal
    13 Oktober 2017 - 15:10:28 WIB
    sukses selalu okoks://bekasikab.go.id./L7QdZH | okoks://bekasikab.go.id.gl/bcTYYm
    AwalKembali 1 LanjutAkhir


    Nama

    Email

    Komentar



    Masukkan 6 kode diatas)