APLICARES
Aplikasi Pencarian Fasilitas Kesehatan


berita

Dinas Arsip dan Perpustakan Gencarkan Program Giat Membaca

Ahmad Djaelani | Rabu, 04 Oktober 2017 - 13:29:39 WIB | dibaca: 76 pembaca

Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bekasi saat ini tengah menggencarkan pelaksanaan program giat membaca. Dinas Arsip dan Perpustakaan juga mengajak masyarakat dan semua pihak untuk menjadi anggota perpustakaan umum.

Menurut keterangan Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Ida Farida pihaknya mencatat adanya peningkatan jumlah pengunjung perpustakaan umum Kabupaten Bekasi. Pada tahun 2015 jumlah pengunjung sebanyak 5.815 orang dan pada tahun 2015 dan 30.870 orang pada 2016.

Sedangkan pada tahun 2017 belum dapat dilakukan penghitungan pengunjung, karenanya masih berjalan.

Ida Farida menjelaskan bahwa pihaknya saat ini menggencarkan program kegiatan giat membaca ke seluruh wilayah Kabupaten Bekasi. Salah satunya adalah dengan mengerahkan mobil perpustakaan keliling ke 23 kecamatan dan 186 desa.

Kegiatan itu bermaksud untuk memberikan wawasan berupa ilmu pengetahuan kepada anak-anak setempat.“Dengan membaca membuat seseorang akan jauh lebih dapat fokus dan memaknai segala arti setiap isinya," tutur Ida.

Lebih lanjut menurut Ida belakangan kegiatan membaca sudah mulai mengalami revolusi, di mana anak-anak jauh lebih memilih dunia elektronik berbasis jaringan, media sosial dan lain sebagainya.

Hal itu dapat menjadi masalah bagi anak-anak karena fungsi utama membaca untuk menambah nilai atau menunjang ilmu pengetahuan. Dengan giat membaca diharapkan anak-anak hingga masyarakat setempat dapat lebih meningkatkan kreativitas, mengetahui berbagai hal, peningkat ketajaman daya ingat dan bisa melatih ketelitian hingga kesabaran.










    Komentar Via Website : 2
    sehat alami herbal
    06 Oktober 2017 - 09:44:09 WIB
    sukses vroh okoks://sehatalamiherbalsite.wordpress.com
    sehat alami herbal
    06 Oktober 2017 - 09:44:30 WIB
    sukses vroh okoks://sehatalamiherbalsite.wordpress.com
    AwalKembali 1 LanjutAkhir


    Nama

    Email

    Komentar



    Masukkan 6 kode diatas)